Ketika Sang Penguasa Dunia Bawah Jatuh Cinta Pada Musim Semi

oleh -1.167 views

Karena hal itu Zeus turun tangan dengan meminta Hades untuk mengembalikan sang dewi pada ibunya. Zeus mengutus Hermes untuk menjemput putri Demeter tersebut. Namun karena cintanya Hades tidak sanggup melepas Persephone, jadi Hades tidak mau ia kembali ke dunia atas.

Lalu Hades membuatnya memakan beberapa butir biji delima dunia bawah. Karena sang dewi telah memakan makanan dunia bawah maka ia harus tinggal disana bersama sang suami.

Zeus yang mengetahui hal itu pada akhirnya membuat kesepakatan. Isi kesepakatannya adalah Persephone harus tinggal di dunia atas selama 6 bulan bersama ibunya. Dan enam bulan lainnya dia habiskan dengan sang suami di dunia orang mati.

Hal ini merupakan asal muasal mengapa dunia memiliki empat musim. Jika Persephone bersama sang ibu di dunia atas maka bumi mengalami musim semi dan musim panas.

Namun, jika Persephone bersama suaminya di dunia bawah yang menyebabkan Demeter sedih, dunia mengalami musim gugur dan musim dingin.

Kisah mereka menjadi salah satu kisah cinta paling terkenal dari mitologi Yunani. Hal ini dikarenakan Hades tidak memiliki wanita lain selain Persephone, tidak seperti kedua saudaranya yang lain.

Karena keunikan dari kisah ini, akhirnya kisah ini  banyak diadaptasi juga menginspirasi novel maupun komik.

Baca Juga: Perang Troya, Perang 10 Tahun Antara Kota Troy dan Tentara Yunani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *