,

Ledakan Besar Beirut Lebanon, Berikut Fakta-Faktanya

oleh -180 views
Source : GOOGLE IMAGES

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lebanon, negara yang memiliki ibukota bernama Beirut ini baru saja mengalami kejadian mengerikan pada hari Rabu kemarin. (angga)

Tepatnya pada tanggal 5 Agustus 2020, terjadi ledakan besar yang terletak di ibukota negara tersebut, yaitu Beirut.

Source : GOOGLE IMAGES

Bak diserang bom atom, ledakan ini menyebabkan kerusakan besar di sekitar lokasi kejadian dan membuat bekas yang terlihat mengerikan.

Dilansir dari CNBC Indonesia, ledakan tersebut menewaskan sedikitnya 135 orang dan melukai lebih dari 4.000 orang.

Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab mengatakan 2.750 ton pupuk amonium nitrat yang disimpan di gudang di samping telah meledak dan memicu bencana ledakan tersebut.

Amonium nitrat adalah garam kristal tak berbau yang telah menjadi penyebab berbagai ledakan industri selama beberapa dekade.

Ketika dikombinasikan dengan bahan bakar minyak, amonium nitrat menciptakan bahan peledak kuat yang banyak digunakan dalam industri konstruksi, tetapi juga dalam bom buatan seperti yang digunakan dalam serangan Kota Oklahoma 1995.

Baca Juga : Bingung Banyak Varian Kopi? Berikut Jenis -Jenis Kopi yang Wajib Kamu Tahu

Ledakan tersebut membuat banyak Artis dan selebriti dunia berduka dan beramai-ramai memberikan bantuan untuk para korban.

Dilansir dari IntipSeleb, diantaranya ada Ariana Grande yang mengajak para penggemarnya untuk memberikan donasi terbaik, Bella Hadid yang mengajak untuk mendonorkan darah kepada korban kritis, dan Zoe Saldana yang memberikan ucapan belasungkawa untuk Lebanon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.