Nyatakan Perasaanmu Dengan Bunga Mawar

oleh -860 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa diantara kalian yang tidak kenal bunga mawar? Rasanya akan sulit membayangkan jika seseorang tidak tahu tanaman ini. (Nindi)

Ya, bunga ini merupakan salah satu bunga paling terkenal diantara bunga cantik lainnya. Orang-orang biasanya akan menghadiahkan mawar kepada seorang yang spesial bagi mereka. Mawar terkenal sebagai perlambang cinta.

Namun, nyatanya tidak semua mawar memiliki arti yang sama. Karena bunga mawar memiliki banyak jenis maka setiap jenisnya membawa arti tersendiri. Walaupun kebanyakan arti dari mawar berkaitan dengan kasih sayang, namun tetap ada perbedaan di dalamnya.

Berikut adalah makna-makna bunga mawar berdasarkan warnanya.

1. Bunga Mawar Merah

Mawar merah adalah jenis mawar yang paling terkenal dalam dunia asmara. Mawar merah mewakili makna sebagai sebuah ekspresi cinta yang nyata. Selain cinta, mawar merah juga mewakili sebuah perasaan yang sangat mendalam.

Baik itu rindu ataupun keinginan. Namun untuk mawar merah tua dapat digunakan untuk menyampaikan penyesalan tulus juga kesedihan.

Baca Juga: Inilah Manfaat Saffron Untuk Kesehatan Kulitmu!

2. Bunga Mawar Pink

Jenis mawar ini memiliki beberapa variasi warna. Rasa kagum dan simpati digambarkan oleh mawar pink muda yang merekah. Sedangkan mawar pink tua mewakili rasa terima kasih dan kekaguman.

Namun secara umum makna dari mawar pink ini adalah kekaguman, sukacita dan syukur. Mawar ini juga selalu membawa kesan romantis sehingga cocok digunakan untuk menghadiahkan seseorang yang spesial di hari valentine. Mawar pink juga akan cocok diberikan kepada rekan atau saudara yang sedang sakit.

 3. Mawar Putih

Seperti arti warna putih yang menggambarkan kesucian, maka mawar putih juga bermakna kemurnian dan kesucian. Jenis mawar ini juga melambangkan ketulusan. Mawar ini juga seringkali diasosiasikan permulaan yang baru.

Warna bunga ini juga merupakan yang paling netral diberbagai kondisi dan situasi. Kamu juga dapat menyampaikan permintaan maafmu melalui setangkai mawar putih.

4. Mawar Kuning

Kegembiraan, itulah makna dari mawar kuning. Mawar ini selalu membawa kesan ceria, riang, sukacita, kehangatan juga persahabatan. Mawar kuning juga dapat diberikan kepada para teman, sahabat, atau kolega yang berhasil membuat pencapaian sebagai lambang kejayaan. Karena mawar ini melambangkan persahabatan jangan sampai mengirimkannya pada pasangan.

5. Mawar Salmon

Source: PxHere

Mawar berwarna salmon ini melambangkan keinginan atau hasrat juga kegembiraan. Warna salmon adalah warna diantara merah jambu terang kejinggaan hingga warna merah jambu.

Menyatakan perasaan kepada seseorang tidak selalu harus disampaikan dengan kata-kata, tapi juga bisa melalui sebuah bunga.

6. Mawar Biru

Perasaan yang sulit diungkapkan dapat dipresentasikan dengan mawar ini. Mawar biru ini juga mewakili perasaan cinta pada pandangan pertama dan cinta yang tidak mungkin digapai. Selain itu mawar unik ini juga memiliki arti sebagai kesempurnaan, imajinasi juga misteri.

Namun sayangnya mawar biru yang tumbuh secara alami di alam sangat sulit didapatkan. Hal ini membuat para florist harus mewarnai mawar putih dengan pewarna khusus untuk mendapatkan mawar cantik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *