Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil Dari Kegagalan

oleh -254 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pastinya tidak menyenangkan bukan bila mengalami kegagalan, baik itu kegagalan tentang percintaan, kegagalan tentang karir atau yang lainnya. Namun setelah mendapatkan sebuah kegagalan apakah sobat memilih untuk bangkit atau memilih untuk menyerah? Pastinya itu pilihan yang sulit, bukan? Tetapi dengan kegagalan tersebut pastinya ada sebuah pelajaran yang dapat diambil oleh sobat.

Tokoh-tokoh dunia contohnya Colonel Sanders si pendiri KFC yang ditolak berkali-kali sebelum resepnya disukai oleh banyak orang seperti saat ini ataupun Henry Ford si pendiri Ford Motor Company yang sebelemunya sering mengalami kebangkrutan. So kali ini Zetizen Cirebon akan memberikan hal hal yang dapat kamu pelajarin jika sering mendapatkan kegagalan. (farhan)

1. Pelajaran Hidup

Source by Kompasiana.com

Setiap orang pastinya tidak nyaman jika ditimpa kegagalan terus-menerus. Jika sobat mengalami hal seperti itu selalu ingatlah bahwa Tuhan telah mempersiapkan rencana yang lebih baik dari semua itu. Percayalah bahwa rencana Tuhan tidak akan mengecewakan, mungkin untuk mendapatkan kesuksesan yang sangat besar sobat harus melewati jalan ini.

2. Jangan Menyerah

Source by JawaPos.com

Bangkit atau menyerah. Pasti sobat akan dihadapkan dengan pilihan itu bila sedang mengalami kegagalan. Jika lebih memilih untuk bangkit dan mencobanya lagi, sobat akan menjadi seseorang yang sangat beruntung karena kegagalan itu bukan akhir dari segalanya melainkan bentuk cobaan yang Tuhan berikan agar sobat terus berusaha dan berdoa.

3. Arti Teman

Source by Ayobandung.com

Saat mengalami kegagalan pastinya sobat akan membutuhkan seseorang yang dapat menenangkan dan membatu sobat keluar dari kegagalan. Dengan kegagalan, sobat akan bisa menilai teman yang benar-benar bisa disebut teman sejati yang tidak hanya datang jika kamu berada dititik kesuksesan saja. Pastinya teman sejati adalah orang yang akan mendukung dan menguatkan sobat di saat kamu berada dalam titik terendah dalam hidup

4. Empati

Saat sobat sudah bisa melewati kegagalan dan mencapai sebuah kesuksesan pastinya sobat akan mendapatkan rasa empati dengan sendirinya ketika sobat melihat rekan atau kerabat sobat yang mendapatkan sebuah kegagalan. Sobat pun akan dapat memberikan support dan juga motivasi terutama dari psikologis kepada rekan atau kerabat sobat saat dia mendapatkan kegagalan.

Baca juga: Bukan Aib! Justru Gap Year Punya Banyak Manfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.