Pulau Buatan di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

oleh -269 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pada umunya pulau terbentuk secara alami lewat mekanisme geologi di Bumi. Tetapi, seiring berkembanya teknologi di dunia ini membuat sebuah pulau merupakan hal yang mungkin terjadi. Seperti dibeberapa negara yang sudah memiliki pulau buatannya sendiri untuk menarik wisatawan yang akan berlibur. Pulau yang buatan yang dibuat oleh beberapa negara pun tidak kalah indah dari pulau yang terbentuk secara alami. Mau tahu negara mana saja yang punya pulau buatan? Simak ulasan berikut. (farhan)

Baca Juga: Hindari Kantong Plastik, Gunakan Tas-tas Berikut Ini!

The World Island

Source by Private Islands

Seperti namanya, The World Island merupakan pulau buatan yang terdiri dari pulau-pulau kecil dan membentuk layaknya peta dunia. Pulau tersebut berada di Dubai, Uni Emirat Arab, tepatnya di Teluk Persia. Total pulau yang ada dalam The World Island yaitu sebanyak 300 pulau-pulau kecil. Selain itu di dalam pulau tersebut terdapat fasiilitas-fasilitas seperti Hotel, Restoran dan juga Rumah Apung. Proyek ini mulai berjalan pada tahun 2003 dengan dipimpin oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yakni seorang penguasa Dubai.

The Palm Jumeirah

Source by Tirto Id

Tidak hanya The World Island, Dubai pun mempunyai pulau buatan lainnya yaitu The Palm Jumerah atau Palm Island. Selain The Palm Jumeirah, ada 2 pulau berbentuk pohon palm dengan diatapi sebuah sabit yang terdapat di lepas pantai Dubai yakni Palm Jebel Ali dan Palm Deira. The Palm Jumeirah merupakan pulau terkecil dalam proyek pulau palm yang dibuat oleh Nakheel Properties.

Amwaj Island

Source by Agoda

Selanjutnya dari arah The Palm Island kita akan pergi kearah timur tepatnya di Bahrain. Disana sobat dapat menemukan pulau buatan yang bernama Amwaj Island. Amwaj Island memiliki fasilitas yang tidak kalah mewah dibanding pulau-pulau sebelumnya yaitu perumahan, bangunan komersia, hotel dan juga marina melingkar. Selain itu juga Amwaj menawarkan 100% freehold bagi ekspatriat di Bahrian.

The Pearl-Qatar

Source by The Pearl-Qatar

Selanjutnya ada The Pearl yang berada di Dohar, Qatar. Tidak jauh berbeda dengan Amwaj Island, The Pearl- Qatar pun menawarkan freehold untuk para turis untuk mempunyai bangunan di pulau tersebut. Dengan adanya freehold di pulau tersebut membuat populasi meningkat dari 3.000 menjadi 12.000 pada tahun 2015 hanya dalam kurun waktu 4 tahun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.