Sejarah Holy Grail Dalam Legenda Arthurian

oleh -261 views

ZETIZEN RADAR CIREBON  Sebuah cerita dalam legenda Arthurian bahwa ada satu benda yang dapat memberikan kekuatan ajaib bagi penggunanya, benda tersebut dinamakan Holy Grail (Cawan Suci). (seno)

Holy Grail

6 Stops on the Hunt for the Holy Grail - Atlas Obscura

Holy Grail merupakan harta karun yang menjadi motif penting dalam legenda Arthurian. Banyak versi berbeda untuk menggambarkannya sebagai cangkir, piring, cawan atau batu.

Benda tersebut terdapat kekuatan ajaib yang memberikan kebahagiaan, awet muda, atau makanan dalam kelimpahan yang tak terbatas, seringkali dalam pengawasan Raja Nelayan.

“Cawan suci” menjadi istilah yang sering digunakan untuk menunjukkan objek atau tujuan yang sulit dipahami untuk dipelajari .

Glastonbury Tor and St Michael's Tower for the start of the Glastonbury  Festival - Peapix

Di era modern, sejumlah tempat memiliki keterkaitan dengan Holy Grail. Salah satu yang paling menonjol adalah Glastonbury di Somerset, Inggris.

Glastonbury dikaitkan dengan Raja Arthur dan tempat peristirahatannya di Avalon pada abad ke-12.

Pada awal abad ke-20, para penulis esoteris mengidentifikasi Montségur, sebuah benteng dari sekte Cathar yang sesat di abad ke-13, sebagai kastil Grail.

Demikian pula, Kapel Rosslyn abad ke-14 di Midlothian, Skotlandia, menjadi melekat pada legenda Grail pada pertengahan abad ke-20.

Ketika serangkaian buku konspirasi mengidentifikasinya sebagai tempat persembunyian rahasia Cawan.

Holy Grail memulai debutnya dalam sebuah film bisu pada tahun 1904 Parsifal, sebuah adaptasi dari opera Wagner oleh Edwin S. Porter.

Dalam adaptasi sinematik yang lebih baru termasuk Costain’s The Silver Chalice yang dibuat menjadi film pada tahun 1954 oleh Victor Saville dan Brown’s The Da Vinci Code berubah menjadi film 2006 oleh Ron Howard.

Lihat juga: Château d’If, Tempat Penahanan Edmond Dantès Dalam Novel The Count of Monte Cristo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *