Si Cantik Medusa Yang Berbahaya

oleh -1.579 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Medusa, makhluk ini adalah salah satu makhluk dalam cerita legenda dari Yunani kuno. Medusa merupakan sosok perempuan cantik yang memeliki rambut ular. Dan, barang siapa yang melihat matanya konon akan berubah menjadi batu. Arti dari nama sosok ini adalah penjaga. (Nindi)

Anggota Gorgon Bersaudara

Dalam Theogony karangan Hesiod, dituliskan bahwa Medusa adalah anak dari Phorkys, dewa laut purba dan adik dari Keto. Dia adalah satu-satunya anak dari kedua dewa tersebut yang merupakan makhluk tidak abadi.

Sedangkan kedua saudarinya yang lain yaitu Stheno dan Euryale, mereka adalah makhluk abadi. Ketiganya dikenal dengan sebutan sebagai tiga Gorgon bersudara. Mereka hidup di luar Oceanus yang terkenal di ujung dunia yang keras.

Kisah Medusa merupakan yang paling terkenal diantara saudaranya yang lain. Bahkan kisah kematiannya disebut secara singkat oleh Hesiod.

Baca Juga: Glastonbury Abbey Makam dan Biara Peninggalan Raja Arthur

Awal Mulai Kutukan

Source: Sujata Nandy

Sebelum dikutuk, dirinya merupakan seorang pendeta wanita di kuil Athena. Dikarenakan parasnya yang cantik, Poseidon. Karena rasa ketertarikannya Poseidon kemudian merusak si cantik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.