Special Positions Dalam Tower of God

oleh -243 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai basic battle position dalam Tower of God. Maka kali ini yang dibahas adalah mereka yang disebut sebagai special position. 

Source: Joypixel.id

Kali ini yang akan dibahas adalah mereka yang menempati special position atau mereka yang memiliki posisi unik ada pertempuran di menara. . Mereka adalah orang-orang yang menempati posisi unik pada pertempuran di menara.

Baca Juga: Kombinasi Posisi Pertarungan Dalam Tower of God

1. Special Position Guide (Pemandu)

Guide atau seorang pemandu adalah sebuah posisi khusus untuk seseorang yang memimpin jalan bagi tim. Tidak jarang seorang Guide akan bekerja sama dengan seorang Light Bearer. Pembagian tugas di antara mereka adalah, Light Bearer akan menyalakan cahaya jika di daerah yang gelap saat Guide akan memimpin jalan melalui rute paling cocok.

Namun tak jarang Guide akan bepergian sendiri di tempat yang cenderung aman. Hal ini terjadi karena kemampuan tarung seorang Guide biasanya sangat rendah. Para Guide biasanya akan menggunakan Pocketto untuk menerangi sekitarnya jika berjalan sendiri.

2. Anima

Anima adalah sebuah posisi yang langka di antara para rankers. Seorang Anima mampu menundukkan dan mengendalikan Shinheuh. Bakat seorang Anima tidak bisa dipelajari melainkan bakat alami seseorang, serupa dengan bakat untuk mengontrol shinsoo.

Shinheuh yang telah ditaklukan akan mampu mendapatkan informasi untuk tuan mereka. Ada juga seorang Anima yang menggunakan Shinheuh untuk pertempuran, dan dalam beberapa kasus Shinheuh dapat menjadi sangat besar.

3. Wonsulsa / Circle Ability User

Seorang Wonsula mampu mengubah dan mengendalikan shinsoo menjadi sebuah lingkaran yang sempurna. Namun untuk menjadi seorang Wonsula seseorang harus mengambil dan mengikuti ujiannya terlebih dahulu.

Ujian Wonsula diselengarakkan oleh asosiasi reset Gustang. Mereka yang telah lulus ujian akan mendapatkan sertifikat sebagai Wonsula. Sayangnya syarat ujian Wonsula belum diketahui dan tidak diketahui apakah seorang regulars diizinkan mengikuti ujian tersebut.

4. Dansulsa

Dansulsa merupakan sebutan bagi orang yang menggunakan teknik yang disebut Dansul. Dansul adalah sebuah teknik pengendali gelombang yang kuat. Langkah menggunakan teknik ini adalah, Dansulsa akan menekankan shinsoo pada targetnya sehingga si target tidak dapat bergerak. Lalu setelah target tidak dapat bergerak Dansulsa akan menggunakan senjata dan akan menekan target dengan lebih kuat hingga menghancurkan si target.

5. Defender

Satu lagi sebuah posisi langka yaitu Defender. Defender bertugas untuk melindungi Light Bearer / Spear Bearer selama pertempuran.

6. Hwayeomsa / Flame User

Hwayeomsa adalah seseorang yang dapat mengubah shinsoo menjadi api dan mampu menggunakannya sesuka hati.

Sayangnya, mengkonversi Shinsoo ke dalam api bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

7. Jeonsulsa / Lightning User

Jeonsulsa merupakan seseorang yang menggunakan listrik hasil dari mengkonversi shinsoo. Beberapa Jeonsulsa memiliki bakat ini secara alami lewat garis keluarganya. Namun seseorang juga dapat menjadi seorang Jeonsulsa dengan cara mengikuti ujian ksususnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *