Sri Asih Dengan Cita Rasa Modern

oleh -763 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sri Asih adalah karakter super hero perempuan legendaris Indonesia. Karakter super ini merupakan ciptaan seorang yang mendapatkan julukan sebagai Bapak Komik Indonesia. Beliau adalah RA Kosasih. (Nindi) 

Source: Devita Krisanti on Twitter

Sri Asih adalah karakter yang dikenal sebagai jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia. Dan beberapa bulan kebelakang LINE Webtoon Official telah merilis versi terbaru dari Sri Asih yang merupakan bagian dari Bumilangit.

Baca Juga: Nusantara Droid War, Webtoon Berbalut Budaya

Setelah sebelumnya, Virgo and the Sparklings yang telah lebih dulu meraih kesuksesan. Virgo and the Sparklings telah merebut perhatian jutaan pembaca hingga diterjemahkan kedalam 21 bahasa lain oleh fans internasional.

Sri Asih: Celestial Goddess diterbitkan mingguan melalui platform baca komik gratis terkenal yaitu Line Webtoon. Webtoon ini akan menceritakan seorang perempuan muda yang menjalani hidup sebagai jagoan di masa kini.

Sinopsis Sri Asih

Webtoon Sri Asih modern ini, berkisah tentang seorang gadis bernama Alana yang memiliki keistimewaan sejak kecil. Seorang Alana telah sering melihat makhluk gaib sejak dirinya masih kecil. Kehidupannya sebagai remaja biasa tiba-tiba berubah saat teman-temannya dilanda bahaya dari sebuah kekuatan hebat yang datang kepadanya.

Dirinya tiba-tiba menjadi sesosok dewi yang siap menyelamatkan dunia dari energi jahat.

Jagoan perempuan pertama Indonesia ini harus belajar menyesuaikan diri antara tugas sekolah, berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi sosok-sosok kegelapan yang selalu mengintai. Ternyata jadi super hero tidak semudah yang dikira.

Komik dikerjakan oleh dua talenta komikus terbaik Indonesia. Mereka adalah Devita Krisanti dan Archie the RedCat ini. Kedua komikus berbakat ini mampu menampilkan sosok jagoan ini dalam konsep dan desain yang baru dan kekinian.

Diceritakan oleh Archie the Red Cat dan digambar oleh Devita Krisanti, duo komikus muda ini menjadi salah satu komikus webtoon terpopuler di Indonesia.

Sekilas membahas tentang Sri Asih oleh RA Kosasih. Nani Wijaya adalah seorang perempuan muda yang lugu dan biasa, terlahir dari keluarga kaya raya. Diketahui Nani merupakan reinkarnasi dari Dewi Sri. Apabila ia mengucapkan kata sakti “Dewi Asih”, maka gadis itu akan berubah menjadi Sri Asih.

Sri Asih adalah seorang pahlawan super wanita yang memiliki keahlian bela diri yang memiliki kekuatan setara dengan 250 pria dewasa. Tak cukup sampai itu saja, dirinya bahkan dapat terbang di langit, lalu memiliki tubuh yang kebal, serta memiliki Triwikarma. Triwikarma adalah sebuah kemampuan titisan Dewa Wisnu yang membuatnya dapat menggandakan diri dan dapat memperbesar tubuhnya. (Wikipedia, n.d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.