,

Superhero Lokal yang Akan Diangkat ke Layar Lebar

oleh -613 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Film bertema superhero memang sedang ramai-ramainya saat ini. Dengan suksesnya Avengers: Endgame, banyak studio film yang mulai menggarap cerita superhero yang mayoritas berasal dari komik. Tidak terkecuali juga studio film Indonesia yang ikut mengadaptasi cerita superhero-superhero lokal. Berikut adalah superhero lokal yang akan diangkat ke layar lebar. (farhan)

Baca Juga: Sri Asih Dengan Cita Rasa Modern

Gundala

Source by CNBC Indonesia

Bagi yang pernah nonton filmnya pada tahun 2019 lalu, pastinya tidak asing dengan superhero yang satu ini. Superhero yang hasil karya Hasmi Suraminata yang dibuat 1969 ini terisnpirasi dari superhero DC Comics yaitu The Flash. Berawal dari sebuah kecelakaan yang menimpa dirinya yaitu tersambar petir, Sancaka yang merupakan nama asli si Gundala mendapatkan sebuah kekuatan yaitu mengeluarkan petir dari tangannya. Selain itu, Sancaka pun mempunyai reflek yang sangat tinggi dibanding manusia pada umumnya yang membantu ia mengalahkan banyak penjahat.

Sri Asih

Source by Tirto.id

Kabarnya, superhero karya R. A. Kosasih yang diperkenalkan sejak tahun 1954 ini akan tayang ke layar lebar setelah film Gundala yang sukses pada tahun 2019 lalu. Dikisahkan ada seorang wanita bernama Nani Wijaya yang merupakan reinkarnasi dari Dewi Sri. Ia bertugas menjadi tim penyelidik dan selalu berani melawan penjahat dengan selendang saktinya yang akan membantu saat ia berubah menjadi Sri Asih.

Baca Juga: 7 Wonders, Kisah Jaka Tarub Ala Modern

Gatot Kaca

Source by Katadata

Kisah pertempuran Pandawa dan Kurawa maupun Gatotkaca selama ini kita kenal lewat dunia pewayangan. Namun kini, cerita tentang mereka akan diangkat ke dalam layar lebar lewat film Satria Dewa: Gatotkaca. Film ini menceritakan tentang Satrio yang harus berjuang untuk bisa membuka kekuatan didalam dirinya setelah menyadari bahwa ia merupakan keturunan dari Gatotkaca.

Wiro Sableng

Sorce by Suara Bekasi News

Karakter Wiro Sableng memang sudah amat lekat dengan masyarakat Indonesia. Tingkahnya yang konyol dan kocak, membuat superhero lokal yang satu ini sering mengundang gelak tawa penonton ketika tengah beraksi. Film ini menceritakan tentang Wiro Sableng yang merupakan murid dari ksatria bernama Sinto Gendeng, yang mendapatkan tugas untuk mengalahkan Mahesa Birawa.

Baca Juga: Nusantara Droid War, Webtoon Berbalut Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.