Tips Untuk Kamu yang Ingin Mencoba Wedding Photography

oleh -469 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dalam dunia fotografi, foto yang diambil tidak boleh asal jepret kemudian kita upload. Karena disetiap foto yang akan kita ambil pastinya memiliki sebuah arti dan makna untuk orang yang melihat foto kita, Apalagi dalam Wedding Photography. Keluarga pengantin akan marah jika hasil jepretan kita hanya sebatas dokumentasi acara tanpa ada arti dan makna dalam foto tersebut. Berikut tips untuk sobat yang ingin mencoba Wedding Photography. (farhan)

Baca Juga: Tema Fotografi yang Bisa Kamu Lakuin #dirumahaja

Buatlah catatan untuk foto yang ingin diambil

Sebelum sobat memulai jepret saat hari pernikahan, buatlah catatan terlebih dahulu tentang tema yang diinginkan kepada calon pengantin. Karena catatan tersebut akan membantu sobat untuk mengatur sesi foto, foto apa saja yang harus diambil, teknik foto, angel foto saat pernikahan berlangsung. Pastinya sobat tidak ingin jika kejadian yang tidak diharapkan terjadi. Contohnya seperti tidak adanya foto pengantin, tidak adanya cerita dibalik tersebut, ataupun yang lainnya. Maka dari itu catatan tentang apa yang harus diambil sangatlah penting jika sobat ingin melakukan Wedding Photography.

Kenali pengantin, keluarga pengantin dan para tamu

Dalam sebuah pernikahan pastinya sobat tidak tahu bukan bagaimana karakteristik yang dipunya oleh pengantin, keluarga dan para tamu. Maka dari itu sebelum pelaksanaan pernikahan berdiskusilah terlebih dahulu bersama pengantin dan keluarga pengantin, dengan cara itu sobat akan tahu apa yang diingin kan oleh pengantin dan juga keluarga pengantin. Jangan lupa juga untuk mendiskusikan para tamu agar foto dengan para tamu pun terlihat bagus dan tidak tercampur dengan tamu yang lain contohnya sahabat, teman kerja berfoto secara bersamaan.

Survei ke lokasi

Tips yang satu ini tidak kalah penting dengan tips yang lainnya. Survei ke lokasi tempat pernikahan akan bermanfaat agar sobat dapat tahu bagaimana kondisi disana. Seperti cahaya, tata letak tempat, sudut ruang yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat foto ataupun yang lain. Hal ini sering sekali dilupakan oleh Fotografer pernikahan. Jika sobat melupakan hal yang satu ini dampaknya akan terjadi pada hasil foto yang diambil sobat yaitu pengambiilan gambar yang salah dan sobat akan kaget karena tidak tahu situasi dan kondisi.

Ketahui susunan acara

Selain karakteristik klien yang harus diketahi, susunan acarapun harus sobat ketahui saat menjalankan tugas sebagai fotografer pernikahan. Dengan mengetahuinya sobat tentang susunan acara sobat bisa merencanakan tentang apa yang harus di potret dan akan siap tentang momen apa yang harus diambil. Jika sobat sudah tahu tentang susunan acaranya, cepatlah berfikir tentang apa yang harus sobat foto karena waktu terus berputar dan tidak akan kembali lagi.

Peka dan jadilah kreatif

Untuk mendapatkan sebuah momen apalagi saat memotret sebuah acara pernikahan sobat harus mengeluarkan sifat kepekaan sobat. Dengan keluarnya sifat kepekaan sobat, sobat akan tahu momen-momen yang bagus dan tidak akan terulang lagi. Dan juga jangan lupa untuk menjadi kreatif. Karena dengan hasil yang bagus klien pasti akan senang dan juga jika kerabat klien ada yang sedang butuh fotografer pastinya akan memanggil sobat. Perhatikan juga hal-hal yang kecil seperti saat mempelai sedang berinteraksi dengan kerabatnya. Jangan lupa untuk menggunakan Tripod agar kamera sobat tidak goyang saat mengambil foto dan gunakan format RAW agar hasil foto lebih bagus.

Baca Juga: Pekerjaan Terbaik Untuk Mahasiswa yang Masih Kuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.