5 Fakta Unik Golden Retriever yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -28 views
Image Source : Pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Golden Retriever adalah anjing trah yang mulanya dibiakkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Anjing trah ini termasuk jenis Retriever (pengambil) yang menemukan atau mengambilkan burung air atau unggas liar untuk pemburu. Nama “golden” berasal dari matahari yang menyinari bulu mereka sehingga memiliki warna keemasan (golden).

Orang-orang membiakan mereka sebagai anjing yang secara intuisi menyenangi air. Sewaktu mengambil hewan buruan, mereka tidak menggigit secara kasar. Mereka mengambil dan memberikan hasil buruan tersebut kepada pemburu dalam keadaan utuh dan tidak rusak.

Kecerdasan serta kepandaian yang beraneka ragam menjadikan Golden Retriever sebagai anjing yang multifungsi. Di antaranya, sebagai anjing pelacak narkoba, anjing penyelamat (Search and Rescue), anjing pemburu, dan anjing penuntun. Sifatnya yang bersahabat, sabar, dan selalu ingin menyenangkan hati pemiliknya, menjadikan Golden Retriever sebagai salah satu keluarga anjing yang terpopuler. (fattah)

Berikut adalah 5 fakta unik tentang Golden Retriever. check this out!

 

Golden Retriever Sangat Terobsesi dengan Makanan

 

Kebanyakan anjing sangat termotivasi dengan makanan, tetapi Golden Retriever lebih dari kebanyakan anjing. Ini berarti mereka sering mengemis dan mencari makanan. Kamu harus memberikan pengawasan ekstra untuk memastikan mereka tidak makan sesuatu yang tidak boleh mereka makan.

Ia juga memiliki kecenderungan untuk naik berat badan dengan mudah, jadi berat badan mereka perlu kita jaga dengan hati-hati di sepanjang hidup mereka agar tidak menderita kegemukan.

 

Memiliki Tingkat Kecerdasan yang Tinggi

 

Golden Retriever termasuk ras anjing paling cerdas di dunia. Mereka berada pada urutan keempat dalam peringkat kecerdasan ras anjing versi Coren dari total 138 ras anjing yang berbeda.

Ini berarti ia dapat belajar dan menjalankan berbagai perintah yang berbeda secara cepat. Kecerdasan tinggi juga membuat mereka cenderung mudah bosan dan membutuhkan banyak stimulasi mental dan hiburan.

 

Baca Juga : Fakta Unik Siberian Husky yang Harus Kamu Ketahui

 

Ramah Kepada Siapa Saja

 

Sama halnya dengan Siberian Husky, Retriever juga sangat ramah kepada siapapun. Ia sangat welcome jika ada orang yang ingin berkenalan atau masuk ke dalam wilayahnya. Oleh sebab itu, anjing ini tidak cocok untuk kalian gunakan sebagai anjing penjaga.

Saking ramahnya, ia juga baik terhadap anak-anak. Sifatnya yang baik, lembut serta penuh kasih sayang inilah yang membuat anjing ini sangat orang minati.

 

Jenis anjing Retriever pernah bermain pada suatu film olahraga yang berjudul Air Bud, Image Source : Pinterest

 

Golden Retriever Sangat Suka Air

 

Sebagian besar Retriever memiliki ketertarikan alami terhadap air dan suka berenang, sebagaimana tercermin pada peran historis mereka sebagai anjing penangkap hewan buruan air. Mereka bisa menjadi perenang yang hebat dan biasanya harus kita latih untuk tidak menceburkan tubuhnya ke dalam air dengan sesuka hati.

 

Energik

 

Selain pintar, Golden Retriever adalah jenis anjing berenergi tinggi yang membutuhkan olahraga harian yang signifikan agar mereka bahagia dan sehat. Mereka paling cocok untuk keluarga aktif yang suka menghabiskan banyak waktu di luar. Mereka membutuhkan minimal dua jam jalan-jalan santai per hari agar berkembang dengan baik.

 

Sumber : Gerava.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *