5 Hantu Jepang Terseram Sesuai Dalam Legenda

oleh -1.553 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hantu adalah makhluk tak kasat yang sering diceritakan memiliki tampilan yang seram dan absurd. Terkadang ceritanya diadaptasi kedalam sebuah film horor yang menjadi genre film terfavorit.

Film hantu jepang seperti Sadako menjadi paling banyak peminatnya, adapun hantu jepang lainnya seperti Teke-Teke dan Hikiko paling seram cukup terkenal. Mau tau apa saja hantu dalam legenda Jepang lainnya, simak ringkassnya berikut ini. (seno)

1. Oiwa

Oiwa Salah Satu Kisah Hantu Terkenal Di Jepang

Oiwa adalah dikisahkan sebagai istri yang setia mengabdi kepada suaminya, Tamiya Iemon. Iemon yang kehilangan status sebagai samurai harus bekerja serabutan demi menyambung hidup.

Karena muak dengan hidupnya yang kini kesulitan, dia mulai membenci sang istri. Karena kepincut dengan cucu tetangganya yang kaya raya, Iemon meracuni Oiwa agar ia bisa menikah lagi. Racun tersebut membuat tubuh Oiwa cacat dan ia mati dalam kondisi yang mengenaskan.

2. Toire no Hanako-san

ArtStation - Hanako San, Adam Duff

Hantu toilet ini menurut legenda, Hanako terbunuh saat serangan udara pada zaman Perang Dunia II. Versi lainnya menyebutkan Hanako terbunuh oleh predator seksual yang mendapatinya bersembunyi dalam toilet. Hantu ini terkenal pada tahun 80an dan hingga kini masih terdengar banyak orang.

3. Nukekubi

ExFloyd-Cyber.com: " Urban Legend Jepang : Nukekubi "

Dalam cerita rakyat Jepang. Pada siang hari, nukekubi berwujud manusia biasa, sedangkan malam hari, kepala mereka terlepas dan terbang utnuk mencari mangsa berupa manusia.

Setelah menemukan korban, kepala ini akan menjerit lalu menggigit korbannya.

Lihat juga: 5 Makhluk Secure Contain Protect (SCP) Paling Mengerikan

4. Kuchisake-onna

Japanese Urban Legends: Kuchisake-onna | Kowabana

Ia adalah hantu wanita cantik yang tewas terbunuh dengan mulut sobek. Sosok wanita misterius dengan mulut tertutup masker, kipas, atau scarf.

Motif korbannya jika ia bertanya, “Apakah aku cantik?” Jika jawab iya, Kuchisake-onna akan membuka masker dan memperlihatkan mulutnya yang sobek dari ujung telinga kiri hingga ke telinga kanan.

Setelah itu ia akan bertanya lagi, “Bagaimana kalau sekarang?” Jika menjawab iya, Kuchisake-onna akan mengoyak mulut korbannya dengan gunting atau pisau agar mirip dengannya.

5. Aka Manto

Urban Legend: Aka Manto | bulb

 

Aka Manto atau Jubah Merah legenda urban Jepang tentang hantu yang bergentayangan berada sekitar toilet umum dan sekolah, yang senantiasa menawarkan kertas merah dan biru pada korbannya.

Dalam versi lain dinyatakan bahwa ia akan bertanya kepada korbannya tentang jubah merah atau biru.

Seringkali pada saat masih hidup ia merupakan pria tampan dan selalu mengejarnya oleh para pengagumnya, sehingga ia menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *