Alfred Riedl: Mantan Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia Selasa Malam

oleh -304 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Alfred Riedl, Seseorang paling dikenang sebagai pelatih Timnas Indonesia, kini telah menghembuskan nafas terakhir Selasa, (08/09/2020) malam waktu Austria diumur ke-70 tahun. (seno)

Federasi sepak bola Austria mengatakan pada bahwa Riedl meninggal pada malam sebelumnya setelah lama sakit.

Ia melatih Austria selama delapan pertandingan pada tahun 1990 dan 1991, termasuk tawaran yang gagal untuk lolos ke Kejuaraan Eropa 1992.

Riedl pertama kali bergabung kedalam timnas Indonesia pada tahun 2010-2011. Sempat ia pergi merantau ke Laos (2011-2012) dan klub Belgia, Vise (2012-2013).

Lihat juga: 5 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Selain itu ia juga pernah masuk kedalam tim nasional Iran dan sebagai pelatih Liechtenstein, Vietnam, Palestina,  serta dengan klub-klub dari Afrika Utara dan Asia.

Momen paling membanggakan Riedl untuk timnas Indonesia adalah penampilan hebat pada ajang Piala AFF 2010.

Saat itu, Riedl berhasil membawa timnas Indonesia ke partai final. Meski kalah dari Malaysia pada partai final (agregat 2-4), kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Riedl sangat kuat.

Sebelum pelatih ia pernah bermain sebagai pemain. Riedl saat itu sebagai penyerang yang memainkan empat pertandingan untuk Austria. Dalam liga Belgia dan Austria Riedl pernah mencetak gol terbanyak.

Tahun 2020 ini sudah banyak kehilangan orang-orang berjasa seperti Alfred Riedl satu ini. Selamat tinggal, Alfred Riedl. Jasamu bergitu besar hingga membuat pencinta sepak bola Indonesia merasa bangga.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *