Atalanta Sang Pemburu Wanita Handal dalam Mitologi Yunani

oleh -690 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam mitologi Yunani, Atalanta merupakan seorang pemburu wanita terkenal karena kelincahannya, ia adalah putri Schoeneus dari Boeotia atau dari Iasus dan Clymene dari Arcadia. (seno)

Atalanta juga ikut serta perburuan babi hutan Calydonian. Atalanta mengambil darah pertamanya mendapatkan kepala dan persembunyian babi hutan oleh pembunuh babi hutan, Meleager, yang jatuh cinta padanya.

Ketika pamannya mengambil rampasan darinya, Meleager mengkhianatinya lalu membunuh mereka dan pada gilirannya saudara perempuan mereka, ibunya sendiri terbunuh.

Dalam cerita paling terkenal, yang populer kalangan seniman kuno dan modern. Ia menawarnya untuk menikahi siapa saja yang bisa lebih cepat darinya tetapi mereka yang menyusulnya ia tombak.

Lihat juga: Stheno, Saudara Kembar Euryale dan Medusa Dalam Mitologi Yunani

Dalam satu balapan, Hippomenes (atau Milanion) mendapatkan tiga apel emas Hesperides oleh dewi Aphrodite.

Ketika ia menjatuhkannya, Atalanta berhenti untuk mengambilnya dan kalah dalam balapan.

Putra mereka adalah Parthenopaeus, yang kemudian menjadi salah satu dari Tujuh orang yang berperang melawan Thebes setelah kematian Raja Oedipus.

Ia dan suaminya, yang meliputi nafsu mereka, bercinta dalam kuil dewi Cybele (atau Zeus), yang mana mereka ketahuan dan mengubahnya menjadi singa.

Atalanta pernah muncul dalam Universe Fate/Apocrypha ia digambarkan seorang demi human,  manusia setengah kucing, ia memiliki job kelas archer.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *