Baby Breath, Si Mungil Lambang Cinta Sejati

oleh -1.093 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Baby breath, bunga yang melambangkan cinta sejati, kemurnian, ketulusan dari cinta abadi. Maka tidak aneh jika bunga ini sering hadir sebagai bunga tangan atau buket pada resepsi pernikahan dan sebagai pelengkap hiasan acara tersebut. (Nindi)

Bunga baby breath sering kali berdampingan dengan bunga mawar memiliki arti cinta yang kuat. Orang-orang kebanyakan menggunakan bunga ini yang berwarna putih. Walaupun sebenarnya ada bunga jenis ini yang berwarna putih dengan sedikit warna merah muda.

Baca Juga: Perawatan Bunga Wisteria Agar Tetap Cantik

Bunga baby breath ini memiliki ukuran yang kecil dan sangat indah. Tanaman ini juga menjadi sebuah filosofi yang berarti kesucian juga kepolosan.

Bunga ini memiliki nama latin Gypsophila paniculata. Gypsophila berasal dari bahasa Yunani yaitu gypsum berarti gipsum (meneral putih yang terbentuk akibat endapan air laut).

Gypsophila merupakan genus tanaman hias bunga yang termasuk dalam famili anyelir, Caryophyllaceae. Terdapat sekitar 150 spesies yang membentang dari Eropa Tengah dan Timur hingga ke Asia memiliki habitat asli berupa padang rumput, tanah berpasir dan kering.

Mulai awal tahun 1990-an, baby breath para florist sering menyelipkan baby breath dengan bunga lainnya dalam buket bunga. Kini rasanya akan kurang lengkap tanpa keberadaan baby breath pada setiap buket bunga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.