Cantik Ala Putri Keraton Dengan Perawatan Berikut

oleh -27 views
GuideKu.com
Sumber: GuideKu.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Putri Keraton meyakini bahwa kecantikan merupakan kesatuan yang utuh melingkupi dua ruang. Kecantikan harus melingkupi kecantikan dari luar dan dari dalam. Maka tidak heran jika para Putri Keraton Jawa memiliki tutur kata dan sikap lemah lembut serta paras cantik dengan aura kecantikan yang terlihat memesona. (Nindi) 

Melansir beautynesia para Putri Keraton Jawa  cara perawatan kecantikan yang berasal dari bahan-bahan alami. Car-cara tersebut telah diwariskan secara turun-temurun dari leluhur.

GuideKu.com
Sumber: GuideKu.com

Kira-kira apa saja rahasia cantik mereka? 

Lulur Bahan Alami

Telah sejak lama bahan alami terpilih sebagai rahasia kecantikan para Putri. Salah satunya biasa digunakan untuk lulur. Ini juga yang menjadi salah satu rahasia kecantikan Putri Keraton Jawa untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat, bersih, dan halus. Salah satu lulurnya adalah mangir.

Baca Juga: Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Clay Mask

Lulur mangir terbuat dari temu giring dan tumbukan atau gilingan halus kunyit hingga berbentuk pasta. Cara pakainya pun sangat mudah cukup oleskan pada kulit dan gosok untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit terlihat lebih cantik dan lebih cerah. 

Bedak Dingin

Bedak dingin adalah rahasia lain dari perawatan tradisional yang menjaga kecantikan Putri Keraton Jawa selanjutnya. Biasanya, bedak dingin yang dipakai oleh Putri Keraton terbuat dari padi, gandum, dan tumbuhan lainnya. 

Bedak dingin ini akan membuat kulit terasa lebih nyaman, juga melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan membuat kulit terlihat awet muda. 

Jamu

Selain perawatan dari luar salah satu rahasia kecantikan Putri Keraton Jawa dari dalam adalah minum jamu. 

Jamu biasanya terbuat dari bahan-bahan alami, seperti beras kencur, kunyit, sirih, dan bahan alami lainnya. Jamu memiliki berbagai khasiat, seperti mencerahkan kulit, menghilangkan bau badan, menghilangkan masalah keputihan, melangsingkan tubuh, dan berbagai khasiat lainnya. 

Minyak Cem-ceman 

Setiap wanita ingin memiliki rambut yang indah karena rambut merupakan mahkota bagi wanita. Begitu pula para Putri Keraton pun sangat memperhatikan perawatan rambut. Perawatan tradisional dengan minyak cem-ceman menjadi rahasia kecantikan mereka. 

Lalu apa itu minyak cem-ceman? Minyak cem-ceman adalah minyak yang terbuat dari campuran minyak kelapa, daun waru, daun mangkokan, irisan daun pandan, bunga kenanga, dan bunga melati. Minyak ini dapat menyehatkan dan menutrisi akar rambut sehingga tidak mudah rontok. 

Karena sekarang sobat telah tahu rahasia para Putri, apa sobat tertarik untuk mencoba rahasia cantik ini? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *