Edit Video Makin Kece Dengan 4 Software Berikut Ini !

oleh -482 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Konten video kian banyak peminatnya seiring berkembangnya platform berbagi video seperti YouTube, Tiktok, dan Instagram. Mempelajari seputar “edit video” seakan menjadi sebuah kebutuhan yang harus kita penuhi ya, sob. Jika kita tidak mengenal dan mepelajarinya maka akan sulit untuk berkarya di platform-platform tersebut.

Nah, supaya kamu tidak ketinggalan update informasi mengenai software untuk edit video, Zetizen Cirebon bakal bahas 4 software yang dapat kamu gunakan agar videomu semakin kece. Apa sajakah itu? Yuk kita simak pembahasannya! (arfan)

 

Wondershare Filmora

Wondershare Filmora user interface
Wondershare Filmora salah satu software video editing yang user friendly dan mudah untuk digunakan, bahkan oleh para pemula sekalipun. Gambar: nsane.forums

Melihat dari sisi kemudahannya, Wondershare Filmora menduduki posisi teratas dalam pembahasan ini. Tampilan user interface yang sangat simple dan tidak terlalu banyak tools membuatnya mudah untuk kamu pahami.Eiits, meski fiturnya tidak selengkap software lainnya tetapi kamu tetap dapat membuat video yang kece lho.

Nah, oleh karena itu Wondershare FIlmora sangat cocok untuk kamu yang masih dalam tahap belajar edit video. Software ini tersedia secara gratis dan dapat kamu install di Windows maupun Mac. Untuk mengunduh Wondershare Filmora kamu bisa kunjungi laman resminya atau klik ini, ya.

 

Vegas Pro

Vegas Pro User termasuk software edit video yang ringan dengan playback yang cepat
User Interface Vegas Pro yang tampak lebih segar dan menyuguhkan performa playback yang lebih baik dari versi sebelumnya. Gambar: Techage

Sedikit naik level dari Filmora, ada Vegas Pro. Software buatan Magix (dulunya Sony Foundry dan Sony Creative Software) bisa kamu gunakan untuk video editing  sekaligus meningkatkan skill kamu. User interface dari Vegas Pro memang tampak lebih rumit, bahkan hampir mirip dengan Adobe Premiere Pro.

Bahkan jika kita lihat, fitur color grading pada Vegas Pro ini hampir mirip dengan Davinci Resolve Studio. Jadi software ini cocok banget untuk kamu yang berencana untuk upgrade skill editing video ke Adobe Premiere Pro ataupun Davinci Resolve Studio.

Sayangnya untuk men-donwload Vegas Pro kamu harus membayar per bulannya sebesar $20.99 atau 447.600 rupiah. Bagi kamu yang ingin men-download Vegas Pro bisa langsung kunjungi laman resminya atau klik ini

 

Adobe Premiere Pro CC

Adobe Premiere Pro CC Salah Satu Software Edit Video Profesional
Tampilan dari Adobe Premiere Pro CC tampak sedikit ada kemiripan dengan Vegas Pro ya, guys. Gambar: Flickr

Adobe Premiere Pro CC merupakan software untuk video editing selanjutnya. Salah satu keuntungan dari Premiere Pro CC adalah dapat terhubung dengan software keluaran Adobe lainnya seperti Audition dan After Effect dan dapat menikmati layanan Adobe Creative Cloud. Selain itu Premiere Pro CC juga lebih banyak mendukung format-format video bila kita bandingkan dengan software video editing sebelumnya.

Meskipun secara fitur dan UI tak jauh berbeda dengan Vegas Pro, Premiere Pro menjadi software andalan editor di Indonesia. Bahkan tak jarang perusahaan media menggunakan Premiere Pro ini untuk mengedit tayangan acara di televisi.

Adobe Premiere Pro CC nggak tersedia secara gratis, alias kamu harus membayar seharga Rp283.300 per bulannya. Namun bagi kamu yang sekadar mencoba atau belajar bisa langsung men-download versi trial-nya. Untuk mendownload Adobe Premierr Pro CC bisa kunjungi laman resminya atau klik ini.

Baca juga: DAW Berikut Dapat Kamu Gunakan untuk Cover Lagu

 

DaVinci Resolve Studio

DaVinci Resolve Studio cocok banget untuk color grading pada videomu, sob
DaVinci Resolve Studio ini cocok banget untuk kamu yang ingin melakukan color grading pada videomu. Projek video juga dapat kamu kerjakan dengan tim kamu karena mendukung multi user collaboration. Gambar: PremiumBeat

Terakhir ada DaVinci Resolve Studio. Software buatan Black Magic Design ini merupakan video editor yang mengombinasikan professional 8K video editing, color correction, visual effect, dan audio post production sob. Semua itu dapat kamu lakukan tanpa perlu berpindah-pindah software, alias hanya dengan DaVinci Resolve Studio saja, lho!

DaVinci Resolve Studio cocok banget untuk kamu yang bekerja dalam tim karena mendukung multi user collaboration yang memungkinkan seorang editor, VFX artist, colorist, dan sound designer bekerja dalam satu projek yang sama dalam satu waktu. Dengan begitu akan menghemat waktu produksi videomu dan bisa memanfaatkan sisa waktu untuk beristirahat dan refreshing.

Kamu bisa mendapatkan software ini secara cuma-cuma alias gratis di laman resminya atau klik ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.