Fakta Unik Jenis Sepatu Sneakers

oleh -28 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – seperti yang kita tahu bahwa alas kaki adalah salah satu kebutuhan sandang yang wajib. Ada banyak sekali ragam alas kaki yang bisa kapan saja kamu pilih. Ada jenis sepatu, sandal, dll. Salah satu jenis sepatu yang terkenal adalah sneakers. (Nindi) 

Sneakers adalah jenis sepatu yang populer di kalangan anak muda saat ini. Hadir dalam begitu banyak pilihan model, akan membuat penggunanya tampak kasual namun tetap stylish. Menggunakan sneakers juga akan sangat mudah untuk mencocokkannya dengan outfit kita. 

Namun tahukah kamu bahwa sepatu ini juga memiliki sejarah yang menarik untuk diulik.

Oleh karena itu kami merangkum beberapa fakta unik mengenai sneakers. Lets check this out!

Baca Juga: Converse Merilis Sneakers Untuk Para Pengantin Wanita

1. Hadir Sejak 1800-an

Pada awal kemunculannya pada akhir tahun 1800-an sneakers lebih terkenal dengan sebutan plimsolls. Plimsolls adalah jenis sepatu yang memiliki sol yang terbuat dari karet. 

Tahukah kamu bahwa pada awalnya sneakers hadir tanpa membedakan kaki kiri dan kanan. Hal ini membuat sneakers menjadi kurang nyaman untuk dipakai.

Sekitar tahun 1892, perusahaan karet asal Amerika Serikat mengembangkan sepatu bersol karet dengan kanvas sebagai penutup punggung kaki yang lebih nyaman.

2. Brand Sepatu Tertua

Salah satu brand sneakers tertua yang ada adalah Keds. Pada tahun 1917, sneakers mulai hadir untuk khalayak. Sejak berdiri dari 1912, brand Keds kini sudah berusia lebih dari satu abad.

3. Asal Kata Sneakers

Tahukah kamu bahwa awal kata sneakers adalah kata sneak. Kata ini memiliki arti mengendap-endap. Sebutan ini muncul karena solnya yang terbuat dari karet menjadikan penggunanya tidak akan terdengar langkah kakinya, berbeda dari high heels dan boots. 

Karena sepatu ini tak menimbulkan suara, maka seakan-akan orang yang memakai sneakers bisa menyelinap, mengendap-endap atau mengikuti orang secara diam-diam.

4. Sneakers Mendunia

Sneakers tercipta dari Amerika, lalu pada tahun 1924, semakin terkenal dan tersebar luas. Dari sinilah asal mula salah satu brand sneakers ternama dunia, Adidas. Pendirinya yaitu Adolf Dassler menciptakan merek ini yang terinspirasi dari namanya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *