Fakta Unik Siberian Husky yang Harus Kamu Ketahui

oleh -22 views
Image Source : Pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siberian Husky merupakan salah satu ras anjing yang paling banyak orang sukai. Karena anjing ini memiliki penampilan yang cantik, pintar, dan juga aktif, sehingga dapat kita ajak bermain.

Buat kamu yang ingin memelihara anjing jenis ini, sepatutnya membaca artikel berikut yang akan membahas tentang fakta-fakta unik tentang Siberian Husky yang harus kamu ketahui. (fattah)

Lets check this out!

 

Husky Sangat Menyukai Setiap Orang

 

Karena sifat husky yang sangat ramah dan jinak, ia akan menyambut siapa saja yang datang mendekati wilayah atau bahkan dirinya. Oleh karena itu anjing ini sangat tidak cocok untuk dijadikan anjing penjaga.

 

Baca Juga : Jenis Anjing yang Mirip dengan Serigala

 

 Husky Mudah Merasa Kesepian

 

Husky merupakan anjing sosial. Seperti serigala pada umumnya yang hidup berkelompok dan tidak kuat untuk hidup sendirian. Rasa persahabatannya yang kuat, membuat ia selalu ingin ada yang menemani. Jangan tinggalkan husky sendirian di dalam rumahmu terlalu lama, jika tidak maka ia akan berusaha untuk kabur. Mereka bisa kabur dengan memanjat pagar atau pun pohon, dan menggali. Ia juga bisa langsung kabur ketika ada celah yang memukinkan mereka untuk lewat. Oleh sebab itu, ketika kamu ingin keluar dari rumah dan meninggalkannya dengan waktu yang tidak terlalu lama, pastikan seluruh rumah tertutup rapat.

 

Husky biasa digunakan sebagai penarik kereta salju oleh penduduk Alaska untuk membantu mengantarkan persediaan makanan serta obat-obatan, Image Source : Viator

 

Sangat Aktif

 

Selain ramah, husky juga sangat playfull dan aktif. Ia tidak akan pernah berhenti untuk beraktifitas kecuali ketika sudah lelah. Apalagi kalau saat mengajak anjing ini jalan-jalan keluar, kamu harus mengalungkan huskymu dengan leash dan pegang dengan erat serta kuat. Kalau tidak, maka anjingmu akan lepas dan berlari-lari dengan tak terkendali. Bahkan, jika ada hewan yang lebih kecil darinya, ia akan mengejar dan menangkap hewan tersebut. Jadi kamu harus siapkan tenaga ekstra jika ingin memeliharanya.

 

Penyakit Genetik

 

Sama halnya seperti jenis anjing lainnya, anjing ini memiliki beberapa masalah kesehatan genetik. Menurut Siberian Husky Club of America jenis ini memiliki risiko yang lumayan lebih tinggi untuk canine hip displasia dan rentan terhadap tiga penyakit mata termasuk juvenile cataracts, progressive retinal atrophy dan corneal dystrophy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *