Film : Ford V Ferrari 2019 (Sinopsis)

oleh -22 views
Source Image : Instagram (official fordvferrari)

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ford V Ferrari merupakan sebuah film yang menceritakan tentang perseteruan antar dua raksasa produsen mobil. Film ini telah rilis pada tahun 2019 yang lalu, Christian Bale dan Matt Damon merupakan bintang utama pada film ini. (fattah)

Ford V Ferrari berasal dari kisah nyata, yang menceritakan tentang perjuangan Ford Motor Company yang melawan pesaingnya Ferrari pada balapan Lee Mans tahun 1966. Film ini juga sempat termasuk dalam nominasi film pada ajang penghargaan Oscar tahun 2020.

 

Link Download : Melongfilm

 

Kisahnya bermula dari salah satu jagoan balap bernama Carroll Shelby ( Matt Damon) yang keluar sebagai pemenang Le Mans 24 Jam 1959.

Sayangnya setelah kemenangan tersebut, karier Carroll Shelby sebagai pembalap harus berhenti akibat penyakit jantungnya.

Meskipun begitu, Carroll Shelby tetap berkarir sebagai perancang mobil balap bersama timnya dan Ken Miles (Christian Bale), salah satu pembalap paling berbakat yang Shelby kenal.

Keduanya bekerja sama untuk Ford Motor Company dan menciptakan mobil revolusioner yang dapat mengalahkan salah satu mobil balap terbaik, Ferrari. Sebab sepanjang lima tahun berturut-turut, Ferrari selalu meraih gelar juara Le Mans 24 Jam. Bagaimana kisah Carroll Shelby dan Ken Miles mematahkan dominasi Ferrari?

 

 

Film ini menghadirkan keseruan laga pada arena balap yang memacu adrenalin serta menampilkan deretan mobil antik dan menarik untuk penonton. Serta mendapatkan pujian dari para kritikus, berkat arahan Mangold yang luar biasa dan performa akting Christian Bale yang menawan. Posisinya untuk ajang Oscar mendatang juga semakin diperhitungkan ketika ajang Toronto International Film Festival 2019 menayangkan film ini.

Baca Juga : Daftar Film Terbaik yang Pernah Dalam Nominasi Piala Oscar 2020

 

Sumber :

Kompas.com

Tirto.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *