, ,

Gerak Tubuh Dalam Berbicara dan Presentasi

oleh -454 views
Source : Google Images
Source : Google Images

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gerak tubuh atau gestur dalam berbicara memang menjadi aspek penting kedua setelah kemampuan public speaking. (angga)

Setelah memiliki kemampuan dalam berbicara pada khalayak luas, sobat harus menguasai teknik gerak tubuh atau gestur dalam berbicara dan menyampaikan.

Baca juga : Perawatan Bunga Wisteria Agar Tetap Cantik

Gaya bicara dan gestur dalam menyampaikan berita dan sebuah materi menjadi salah satu faktor ketertarikan para pendengar terhadap materi yang sobat bawa.

Oleh karena itu sangat penting bagi sobat untuk memiliki kemampuan dalam melakukan gestur tubuh dalam sebuah presentasi maupun pembicaraan biasa.

Kali ini Zetizen Cirebon akan memberi tips untuk mempelajari dan menguasai gerak tubuh dalam berbicara maupun membawakan presentasi.

Belajar Langsung dari Ahlinya

Source : Google Images

Mempelajari suatu hal dari seseorang yang telah dipastikan menguasai bidang tersebut tentunya tidak akan diragukan lagi kapasitasnya.

Sama halnya dengan mempelajari gestur tubuh, apabila sobat mempelajari langsung dari pakarnya, maka sobat akan dengan mudah mempelajari hal ini.

Menonton Tutorial

Source : Google Images

Sebenarnya perbedaan dari poin ini dengan poin pertama ialah cara dan metode mempelajarinya. Jika yang pertama mempelajari langsung pada ahlinya, poin kedua ini sobat dapat mempelajarinya sendiri melalui YouTube atau media lain.

Berinteraksi dengan Tunawicara

Source : Google Images

Cara terakhir dalam mempelajari ini ialah belajar langsung dari mereka yang terbiasa menggunakan bahasa tubuh karena keterbatasan yang dimiliki.

Dengan banyak berinteraksi dengan mereka yang sering menggunakan gerak tubuh, maka sobat akan semakin terbiasa setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.