Jenis Anjing yang Mirip dengan Serigala

oleh -61 views
Image Source : Pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Anjing merupakan binatang yang paling setia. Bahkan saking setianya, mereka rela melakukan apapun yang majikannya perintahkan. Anjing memiliki banyak sekali jenis dan ras, ada yang bertubuh kecil namun gagah seperti pitbull dan bulldog, ada juga yang bertubuh besar namun imut seperti golden retriever. Ada juga beberapa ras anjing yang wajah, bulu, bahkan postur tubuhnya mirip dengan serigala. (fattah)

Berikut adalah jenis dan ras anjing yang mirip dengan serigala. Mari kita simak artikelnya, check this out!

 

1. Alaskan Malamute

 

Tubuh Alaskan Malamute bisa mencapai seukuran tubuh manusia dewasa, Image Source : Pinterest

 

 

Alaskan Malamute adalah salah satu ras anjing bertubuh besar yang berasal dari Alaska. Dulunya ras anjing ini dimanfaatkan untuk menarik kereta barang yang tahan terhadap suhu sangat dingin, namun sekarang anjing ini dirawat sebagai peliharaan keluarga dan anjing pertunjukan.

Anjing ini memiliki sifat yang bersahabat, pintar, serta mudah menyerap pelajaran apa yang diberikan. Malamut Alaska memiliki bulu yang tebal dan kasar dengan warna yang bervariasi mulai dari hitam hingga putih.

Sebagian besar ras anjing ini tampak seperti srigala berwarna abu-abu dengan corak hitam, warna putih pada bagian bawah perut, dan kepala atau muka berwarna hitam. Ukuran tubuh anjing ini dapat mencapai 68,5 cm dan berat sebesar 45 kg.

 

2. Siberian Husky

 

Husky merupakan salah satu ras anjing yang sangat aktif, jika kamu ingin memeliharanya maka pikirkanlah dulu matang-matang, Image Source : Pinterest

 

Siberian Husky termasuk dalam jenis anjing ras berukuran sedang dan berbulu tebal (double coat). Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik kepada orang asing yang bukan pemiliknya. Ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.

Sama halnya dengan Alaskan Malemute, warga Alaska juga menggunakan anjing ini sebagai penarik kereta luncur untuk mengantarkan persediaan makanan dan obat-obatan.

Siberian Husky memiliki sifat yang cukup menyenangkan bagi manusia. Anjing jenis ini merupakan anjing yang tidak bisa diam dan sangat aktif. Anjing ini juga sangat waspada, gemar melakukan berbagai hal, menyenangkan, aktif dan sangat mudah dalam penyesuaian terhadap lingkungan. Bahkan, tingkat kecerdasannya telah terbuktikan. Tetapi jiwa merdekanya setiap waktu menantang kecerdikan manusia. Kemampuan serba bisanya membuat anjing jenis ini menjadi teman yang sangat menyenangkan bagi manusia.

 

Baca Juga : Inilah Hewan yang Mempunyai Keunikan Albino

 

3. Samoyed

 

Salah satu ras anjing termurni di dunia adalah samoyed, Image Source : Pinterest

 

Samoyed adalah salah satu dari 14 anjing ras termurni dunia. Bulunya tebal, berwarna putih, dengan wajah khas yang mirip dengan serigala. Bentuk tubuhnya tegak sempurna, dengan ekor yang melengkung ke arah punggungnya. Mata dan mulutnya dibingkai oleh garis warna hitam, menegaskan ekspresi wajah yang selalu ramah. Begitu ramahnya, anjing ini memiliki julukan anjing tersenyum.

Pemberian julukan anjing tersenyum kepada anjing ini bukan tanpa alasan. Sifat anjing ini yang ramah dan senang bermain membuatnya lebih cocok sebagai anjing keluarga ketimbang anjing penjaga. Naluri penggembalanya membuat anjing ini menjadi anjing terbaik untuk menemani anak-anak dan menjaga mereka.

Karena kecerdasannya, anjing ini terlihat keras kepala. Ia memiliki kehendak sendiri sehingga sering kali tidak menuruti perintah yang ia anggap tidak masuk akal, dan bersikap seolah-olah tidak mengerti. Namun karakternya yang berkepribadian ini justru membuatnya lebih menarik. Ketika kamu ingin mengajari anjing ini maka sangant memerlukan latihan yang bervariasi dan tidak membosankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *