Jenis Beladiri yang Cocok untuk Wanita

oleh -267 views
Image Source : RumbleMartialArts

ZETIZEN RADAR CIREBON – Biasanya, wanita selalu menjadi sasaran empuk bagi para pelaku tindak kriminal. Mereka memilih untuk mengincar wanita ketimbang pria karena mereka berfikir bahwa fisik dan tenaga wanita tidak sekuat pria. Oleh karena itu jika hendak bepergian, para wanita biasanya mengajak kawan-kawannya atau bahkan pacarnya untuk menemani dan melindunginya. Namun, semua itu masih belum cukup. Biarpun kamu sedang hangout bareng kawan atau pacar kamu, tidak ada jaminan kuat bahwa mereka bisa melindungi kamu. Tetap saja, yang bisa melindungimu itu hanyalah dirimu sendiri.

Usahakan membawa alat pertahanan diri seperti teaser gun(alat kejut), pepper spray (semprotan air merica/cabai), atau benda-benda yang cukup keras seperti buku, botol minum, dsb. Selain itu, cobalah untuk mempelajari seni beladiri. Beladiri akan sangat bermanfaat bila sewaktu-waktu kamu menjadi korban tindakan kriminal, serta beladiri juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta membakar lemak dan mengencangkan otot. (fattah)

Berikut adalah jenis-jenis beladiri yang cocok untuk wanita. Let’s check this out!

 

Muay Thai

 

Image Source : Pinterest

 

Muay Thai merupakan salah satu beladiri yang sangat efektif dalam berbagai hal. Tidak hanya efektif sebagai pertahanan diri, Muay Thai juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot. Beladiri asal Thailand ini memiliki gerakan-gerakan yang akan membuat seluruh tubuhmu bergerak. Gerakan-gerakan tersebut merupakan pukulan, tendangan, sikutan, dan serangan lutut yang sangat cocok dalam pertarungan jarak dekat.

 

Wing Chun

 

Image Source : Kungfucoach

 

Wing Chun sangat cocok untuk perempuan gunakan sebagai beladiri. Lantaran Wingchun berasal dari seorang biksu wanita penjaga kuil yang bernama Ng Mui. Karena berasal dari seorang wanita, maka gerakan-gerakan pada beladiri ini sangat mudah dipelajari oleh perempuan. Dengan Wing Chun, kamu dapat melumpuhkan lawan tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Bukan faktor tenaga dalam, melainkan gerakan-gerakan wingchun yang cenderung mengincar titik-titik pada tubuh manusia. Wing Chun juga merupakan salah satu jenis beladiri jarak dekat, karenanya Wing Chun dapat kamu gunakan pada tempat-tempat sempit seperti gang kecil, angkutan umum dsb.

 

Baca Juga : Wing Chun : Beladiri Tangan Kosong dari China

 

Kick Boxing

 

Image Source : Pinterest

 

Sama halnya seperti Muay Thai, berlatih Kick Boxing juga dapat membakar lemak pada seluruh tubuh dan mengencangkan beberapa otot. Namun Kick Boxing berfokus pada gerakan pukulan dan tendangan cepat saja, berbeda dengan Muay Thai yang memiliki gerakan serangan sikut dan juga lutut. Oleh karena itu, Beladiri ini sangat efektif untuk mengencangkan otot lengan dan juga kaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.