PJJ Membuatmu Jenuh? Lakukan 3 Kegiatan Berikut Ini

oleh -362 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Bagi kamu para pelajar pasti pernah mengalami jenuh saat sedang PJJ atau Pembelajaran Jarak Jauh. Kejenuhan tersebut sering membuatmu kehilangan semangat dan konsentrasi saat belajar, bukan? Jika seperti itu berarti tubuhmu memerlukan istirahat dari kesibukan sehari-hari, sob.

Nah, melihat banyaknya pelajar yang mengalami kejenuhan saat PJJ berlangsung, Zetizen Cirebon sudah siapkan tips untuk mengobati rasa jenuh dan lelah saat belajar dari rumah. Apa sajakah itu? Let’s check this out! (arfan)

 

Jauhkan Gadget

Jauhkan sejenak gadgetmu untuk menghilangkan kejenuhan setelah seharian PJJ
Coba deh jauhkan gadget-mu sejenak. Rasakan perbedaan yang terjadi setelah kamu lakukan itu. Gambar: sesililaperanginangin.blogspot.com

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kejenuhan saat belajar dengan cara menjauhkan gadget-mu. Memang saat study from home seperti sekarang ini membuat kita tidak bisa jauh dari yang namanya gadget. Namun, kamu bisa melakukan hal ini saat waktu luang seperti akhir pekan.

Menjauhkan diri bukan berarti sepenuhnya terlepas dari gadget, ya. Kamu bisa sesekali mengecek notifikasi ponselmu, bisa jadi ada pesan penting untukmu. Ingat, kamu membuka ponsel hanya untuk mengecek notifikasi, bukan malah lanjut bermain media sosial, ya.

Baca juga: Sedang Insecure ? Kenali Tanda-Tanda dan Solusinya!

 

Lepaskan Beban Pikiran

 

Beban pikiran bisa membuat kamu kehilangan semangat dan konsentrasi saat PJJ lho
Beban pikiran bisa membuat kamu kehilangan semangat dan konsentrasi saat PJJ lho. Gambar: Merdeka.com

Beban pikiran memang salah satu faktor penyebab hilangnya semangat dan konsentrasi saat belajar. Maka dari itu kamu perlu melepaskan beban pikiran yang tidak seharusnya kamu pikirkan, sob. Tak ada salahnya sedikit bersikap bodo amat terhadap hal-hal yang bukan menjadi urusanmu.

Jangan sampai hujatan, sindiran, atau prestasi yang orang lain raih menjadi beban pikiranmu. Kamu tak bisa mengikuti semua omongan orang dan tak bisa untuk meraih prestasi yang sama dengan orang lain. Ada banyak hal yang bisa kamu pilih dan Tuhan pun sudah menyiapkan jalan terbaik-Nya untuk kamu raih semua impianmu.

 

Perawatan Tubuh

Perawatan diri untuk merilekskan tubuhmu dari kepenatan PJJ
Coba deh lakuin perawatan tubuh untuk memanjakan diri dari lelahnya pembelajaran jarak jauh yang saat ini kamu lakukan. Gambar: ibudanmama.com

Terakhir, lakukan perawatan tubuh untuk kembalikan semangat dan konsentrasimu. Lakukanlah perawatan tubuh seperti memakai masker wajah, berendam air hangat, luluran, dan kompres mata dengan timun. Kamu juga bisa melakukan pijatan-pijatan lembut pada aera wajah untuk merilekskan otot-otot wajah, sob.

Lakukanlah kegiatan tersebut secara rutin setiap minggu. Hal itu perlu kamu lakukan agar badan kembali fit dan kamu siap untuk menerima pelajaran yang guru berikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *