Kesalahan Penggunaan Serum Saat Skincare Routine Part 2

oleh -211 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat ini serum telah menjadi bagian penting dalam rangkaian skincare routine sehari-hari. Hal ini karena serum yang mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada jenis perawatan kulit lainnya. (Nindi) 

(sumber: diadona.id) 

Namun sayang masih banyak yang belum memperhatikan aturan pakainya. Karena kesalahan pada penggunaan serum akan menghambat manfaat yang akan tercapai. Berikut lanjutan ulasannya.

Serum Yang Tidak Sesuai Dengan Kebutuhan

Lalu kesalahan lain yang sering terjadi adalah memilih serum yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit. Cara kerja serum yang langsung mengatasi masalah sesuai target menjadikan produk ini sangat beragam. Setiap permasalahan kulit selalu memiliki formulasi berbeda untuk serumnya. 

Nah, oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menggunakan serum pastikan terlebih dahulu kulit kita sedang membutuhkan apa, dan sesuaikan dengan produk serumnya. Ada baiknya sebelum membeli cek terlebih dahulu apa saja kandungan yang terdapat dalam serum tersebut, lalu apa manfaat dari bahan tersebut. Jangan sampai salah pilih sehingga masalah kulit yang sedang dialami dapat cepat teratasi. 

Baca juga: Kesalahan Penggunaan Serum Saat Skincare Routine Part 1

Menggunakan Dalam Jumlah Yang Terlalu Sedikit

Memang fakta lapangan bahwa serum cenderung lebih mahal harganya dibandingkan dengan produk skincare yang lainnya seperti cleanser dan toner. Karena hal ini terkadang menjadikan kita cenderung hemat saat menggunakannya.

Namun jika memakai serum terlalu sedikit hasilnya akan tidak terlihat. Idealnya penggunaan serum sebanyak satu pump atau empat hingga lima tetes jika menggunakan pipet. Setelah itu pijat dengan lembut pada wajah, jangan lupa juga area leher. 

Pemakaian Yang Tidak Teratur Saat Skincare Routine

Apapun itu di dunia ini memerlukan proses untuk menuju perubahan dan harus senan tiasa konsisten. Begitu pula dengan skincare routine. Penggunaan serum haruslah konsisten dan teratur. Rutin bukan berarti setiap hari, ada beberapa kandungan serum yang menjadi tidak baik jika menggunakannya setiap hari.

Seperti halnya serum dengan retinol atau AHA BHA yang penggunaannya cukup sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.