Kesalahan Penggunaan Serum Saat Skincare Routine

oleh -219 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seperti yang kita ketahui saat ini serum wajah tengah mendapatkan perhatian khusus dari beauty enthusiast. Banyak orang beranggapan bahwa pemakaian serum lebih cepat terlihat hasilnya, tidak seperti rangkaian produk skincare yang lain. Namun sayangnya ada beberapa kesalahan yang sering kali terjadi saat pemakaian skincare ini. (Nindi) 

(sumber: womentalk) 

Saat ini serum telah menjadi bagian penting dalam rangkaian skincare routine sehari-hari. Hal ini karena serum yang mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis perawatan kulit lainnya. Bahan aktif tersebut lah yang menjadikan serum lebih baik dan lebih cepat mengatasi permasalahan pada kulit. 

Serum yang memiliki tekstur yang ringan akan lebih mudah meresap ke dalam lapisan kulit. 

Serum hadir dengan berbagai macam janji juga kandungan yang mampu memenuhi janji dari produk tersebut. Seperti contohnya ada serum khusus hydrating, ada juga untuk brightening bahkan untuk mengatasi jerawat.

Namun pernahkah sobat merasa ketika menggunakan serum perubahan terasa tidak terlalu maksimal atau bahkan tidak kunjung ada perubahan. Selain masalah kecocokan, mungkin saja tanpa sadar sobat telah melakukan suatu kesalahan saat menggunakan serum tersebut.

Nah, berikut ini kita akan membahas beberapa kesalahan yang sering kali terjadi dan menjadi penyebab dari kurang maksimalnya kerja serum pada kulit melansir dari female daily.

Kesalahan Dalam Urutan Pemakaian

Ini adalah kesalahan yang terlihat sederhana namun sangat mempengaruhi kinerja dari suatu produk yang sobat pakai. Urutan yang benar dalam pemakaian skincare adalah mulailah dari produk yang memiliki tekstur paling ringan, lalu lanjut ke produk bertekstur yang lebih berat. 

Setelah proses double cleansing, lanjutkan dengan pemakaian toner, lalu essence, setelah itu serum, dan barulah moisturizer. Jika pemakaian pada pagi hari lanjutkan dengan sunscreen, dan untuk pemakaian malam hari maka lanjutkan dengan sleeping mask. 

Jika terjadi kesalahan dalam urutan pemakaiannya bukan tidak mungkin kamu akan merasakan ketidak nyamanan pada kulit. 

Baca juga: Manfaat Shea Butter Untuk Kecantikan

Melewatkan Pemakaian Moisturizer

Jangan sampai mentang-mentang menggunakan serum yang melembabkan kulit kita melewatkan pemakaian moisturizer. Moisturizer juga tidak kalah penting untuk kulit. Selain melembabkan kulit moisturizer ini juga berfungsi sebagai skin barier. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.