Kota San Gimignano, Kota Kuno Dengan Arsitektur Abad Pertengahan

oleh -420 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika kamu seorang traveler, mampir ke sebuah kota San Gimignano seperti kembali ke abad pertengahan. Mengapa demikian? Berikut alasannya. (seno)

San Gimignano adalah kota bukit abad pertengahan berdinding kecil di provinsi Siena, Tuscany, Italia.

San Gimignano terkenal dengan arsitektur abad pertengahannya, unik dalam pelestarian sekitar 12 rumah menaranya. Terdapat dinding yang mengelilingi bukit, selain itu kota ini juga dikenal sebagai Kota Menara Halus.

Di dalam dinding, bangunan yang terawat baik termasuk contoh arsitektur Romawi dan Gotik yang terkenal, dengan contoh bangunan sekuler serta gereja yang luar biasa.

Discover San Gimignano by staying at the Hotel Villa Sabolini

Palazzo Comunale, Gereja Collegiate, dan Gereja Sant ‘Agostino memiliki lukisan dinding, termasuk siklus yang berasal dari abad ke-14 dan ke-15.

UNESCO sebut sebagai warisan Dunia karena menjadi pusat Sejarah San Gimignano.

Kota ini juga terkenal dengan kunyit, Ham Emas, dan anggur putihnya, Vernaccia, yang dihasilkan dari varietas anggur Vernaccia kuno yang ditanam di lereng bukit batu pasir di daerah tersebut.

Lihat juga: Tahukah Kamu Ada Sebuah Desa yang Memiliki Nama Toxic?

Namun, kini hanya terdapat 14 rumah yang sebelumnya terdapat 72 rumah. Kota itu dipenuhi dengan semangat Abad Pertengahan, yang menjadikannya jantung dari seluruh Italia dan Tuscany pada khususnya.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah sudah memiliki rencana berkujung ke kota tersebut? Semoga pandemi COVID-19 selesai dan dapat mengunjungi tempat wisata tersebut ya!

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *