,

Manfaat Witch Hazel Pada Skincare Part 2

oleh -22 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa witch hazel adalah salah satu kandungan skincare terkenal. Bahkan telah banyak produsen produk perawatan kulit yang menjadikan bahan ini sebagai bagian dari komposisi di dalam produknya. Sebenarnya apa saja manfaat dari bahan ini pada skincare?(Nindi)

(sumber: Belleza Skin Care Institute) 

Baca Juga: Manfaat Witch Hazel Pada Skincare

Mengobati Jerawat

Masih ingat bahwa witch hazel memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat? Nah, karena adanya kandungan hal tersebut sobat dapat menggunakan bahan ini sebagai bahan untuk mengobati jerawat. 

Sobat dapat menggunakan produk skincare yang mengandung witch hazel ini secara langsung setelah mencuci wajah hingga bersih. Sobat juga dapat menguapi wajah terlebih dahulu sehingga penggunaan produk akan semakin maksimal. 

Bahan ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori bahkan menenangkan kulit. Hal ini akan mencegah bakteri penyebab jerawat menginfeksi kulit. Walaupun begitu, sayangnya penelitian mengenai efek samping witch hazel untuk jerawat masihlah terbatas dan perlu penelitian lebih lanjut.

Melindungi Dari Kerusakan Kulit

Selain zat anti-inflamasi, tanaman ini juga kaya akan tanin. Apa itu tanin? Tanin adalah senyawa tumbuhan alami dengan sifat antioksidan yang kuat sehingga bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan. 

Zat tanin ini pula yang akan memainkan peran sebagai pelindung serta penghalang masuknya zat-zat penyebab kerusakan kulit masuk ke dalam pori-pori. Bahkan peneliti percaya bahwa dia dapat membantu menghilangkan radikal bebas yang berbahaya. Dan lebih jauh lagi hingga mencegah penyebaran sel kanker kulit.

Memiliki Kandungan Glycerin 

Kandungan glycerin pada bahan tersebut memiliki berbagai khasiat. Seperti halnya memperkecil pori-pori hingga meredakan peradangan. Witch hazel juga memiliki manfaat lainnya, yaitu dapat berguna untuk menghasilkan warna kulit yang lebih merata.

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Seakan belum cukup puas dengan kandungan glycerin, tanin, dan zat anti-inflamasi, witch hazel juga mengandung polifenol. Hal ini membuat tumbuhan ini juga dapat membantu melawan penuaan dini. 

Hal ini mungkin karena adanya efek antioksidan yang terkandung. Sehingga membantu mengurangi dan mencegah kerusakan radikal bebas pada kulit akibat sinar UV dan pengoksidasi polusi udara. sifat astringentnya dapat membuat kulit kamu terlihat lebih kencang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *