Mengenal Perbedaan Clay Mask, Mud Mask dan Peel Off Mask

oleh -501 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Salah satu jenis skincare yang sering digunakan para ladies adalah masker. Terdapat banyak sekali jenis masker yang ada saat ini. Seperti clay mask, peel off mask dan mud mask. Lalu apakah ada bedanya dari ketiga jenis masker tersebut?

Berbeda jenis masker maka berbeda pula fungsinya. Tentu saja ini untuk kondisi kulit yang berbeda pula. Seperti contohnya jenis masker clay mask, mud mask, dan peel off mask. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari ketiga jenis masker tersebut? Ayo simak penjelasannya! 

Mud Mask

Sumber: Deluvia

Jenis masker ini lebih cocok untuk tipe kulit yang kering. Fungsi dari mud mask ini untuk memperlacarkan peredaran darah pada kulit wajah, membersihkan wajah dari debu dan kotoran, menjadikan kulit lebih lembab, cerah juga meningkatkan elastisitas kulit wajah. Sehingga mud mask juga bisa dikatakan masker wajah kategori skin healing agent.

Clay Mask

Sumber: IDN Times

Clay mask adalah masker wajah yang dibuat dari tanah liat. Formulasinya banyak untuk wajah yang cenderung berminyak serta berjerawat. Clay mask berfungsi untuk membersihkan kulit hingga pori-pori terdalam dari debu polutan. Selain itu clay mask juga berfungsi dalam mengurangi sebum atau minyak di wajah.

Clay mask juga memiliki keunggulan lainnya, masker wajah ini bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah. Penggnaan masker ini secara rutin akan membantu membersihkan kulit hingga pori-pori terdalam, sebagai detoksifikasi dan membantu mengatasi masalah bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga: Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Clay Mask 

Peel Off Mask

Jika kalian memakai kedua masker sebelumnya maka kamu harus membilas masker untuk membersihkannya. Berbeda dengan masker tipe peel off yang tidak perlu bilas. 

Cara membersihkan masker ini adalah cukup dengan mengelupaskan masker yang telah mengering. 

Kebanyakan peel off mask berfungsi dalam menarik komedo, mengencangkan wajah dan menghilangkan sel kulit mati. Cara penggunaanya juga sangat mudah, hal yang perlu kamu perhatikan adalah wajah harus bersih sebelum pengaplikasian masker. Kemudian apikasikan masker ke wajah, hindari area mata, alis dan mulut, tunggu hingga kering dan lakukan pengelupasan dengan cara menarik masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *