Microsoft Kembali Meluncurkan Next Gen Konsol Terbaru Xbox Series S

oleh -376 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Microsoft mengumumkan perilisan konsol mungil Next Gen Xbox Series S akan hadir 10 November kedepannya. (seno)

Berbeda dari Xbox Series X, GPU Xbox Series S lebih kuat dari Series X dan harganya lebih terjangkau. Hal ini telah konfirmasi oleh direktur manajemen program Microsoft, Jason Ronald yang dikutip The Verge.

Perangkat konsol tersebut memiliki resolusi 1440p, dengan menggunakan CPU yang sama seperti Xbox Series X yang berjalan pada 3.6Hz. Angka ini sedikit lebih lambat dibandingkan kecepatan 3.8Hz yang dijalankan pada Series X.

Konsol tersebut berukuran lebih kecil dari Xbox Series X . Selain itu juga memiliki arsitektur Microsoft Xbox Velocity untuk custom SSD 512GB, yang memungkinkan fitur seperti Quick Resume untuk beralih antargame dengan cepat.

Konsol tersebut tertanam memori GDDR6 10 GB yang dapat berjalan sekitar 224 Gbps, sementara seri Xbox Series X lebih besar yakni GDDR6 16GB.

Performa seri mungil ini dapat menjalankan game generasi terbaru dengan lancar, tetapi dengan resolusi lebih rendah dari Xbox Series X.

Kalau Series X terjual seharga 499 dolar AS atau berkisaran Rp7,4 juta, maka versi konsol tersebut, Xbox Series S  terjual seharga 299 dolar AS atau Rp4,4 juta rupiah.

Menurutmu mana yang lebih cocok? Seri X atau S?

Lihat juga: Doritos Bekerja Sama PlayStation Setelah Meninggalkan Xbox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *