Mitos atau Fakta : Kacang Penyebab Timbul Acne

oleh -175 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jerawat atau acne merupakan kondisi kulit yang umum terjadi. Kehadirannya yang tiba-tiba bagaikan musibah bagi sebagian orang, merusak mood, dan yang pasti tidak percaya diri. Terlebih jika kamu memiliki agenda penting di hari itu, namun acne itu datang. Pastinya sangat merusak hari, bukan?

Munculnya acne bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, lho. Mulai dari genetik, hormonal, sel kulit mati, bakteri penyebab jerawat, pori-pori kulit yang tersumbat, dan adanya reaksi peradangan. Namun, jerawat juga sering kali dikaitkan dengan makanan tertentu, terutama kacang.

Pastinya, kamu pernah kan mendengar bahwa kacang menyebabkan munculnya acne. Nah, sebenarnya itu mitos atau fakta, ya? Daripada bingung dan nggak diberi kepastian, simak pembahasan di bawah ini yuk! (Kayla)

Hubungan kacang dengan jerawat

Source by Health.kompas.com

Saat ini, banyak orang yang menganggap bahwa kacang merupakan salah satu penyebab tumbuhnya acne. Para ahli pun masih banyak yang berbeda pendapat akan hal ini.

Namun yang jelas, penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology dan the Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa kacang tidak menimbulkan jerawat. Karena nyatanya kacang memang mengandung lemak yang tinggi, namun tidak cukup banyak sampai membuat penumpukan dan penyumbatan lemak pada pori-pori kulit hingga menyebabkan jerawat. Penyebab acne yang sebenarnya bukan konsumsi kacang, melainkan karena adanya alergi terhadap kacang.

Namun berbeda jika kalian mengonsumsi kacang-kacangan yang diolah dengan cara digoreng. Makanan yang digoreng memiliki kadar lemak jenuh yang lebih tinggi. Ini karena minyak yang digunakan untuk menggoreng mengandung lemak jenuh. Nah, baru deh, mengonsumsi kacang goreng dalam jumlah berlebihan memang bisa memicu masalah pada kulit seperti acne.

Oleh karena itu, jika kalian suka mengonsumsi kacang namun takut tumbuh jerawat, kalian bisa memilih kacang yang dipanggang, ya. Dengan begitu, acne tidak akan timbul di wajahmu.

 

Baca juga : Jerawat? Atasi Dengan Minyak Alami Berikut ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.