NOSTALGIA : 3 Emulator Console Nintendo yang Ada di Android

oleh -680 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Suatu sistem komputer yang dapat menciptakan dan menjalankan suatu program serta dapat menjalankan suatu sistem komputer lainnya yang sama sekali berbeda adalah Emulator. Salah satu jenis emulator yang dapat kita gunakan adalah permainan. Para developer mulai menciptakannya karena ingin memuaskan permintaan para konsumen yang ingin bernostalgia dengan beberapa game yang pernah mereka mainkan saat mereka masih anak-anak atau remaja namun tidak memiliki consolenya.

Pada tahun ini, para developer permainan telah merilis berbagai jenis emulator console untuk beberapa platform seperti PC, dan handphone android. Salah satu platform yang sudah tersedia macam-macam jenis emulator dari berbagai jenis console adalah android. Berikut adalah 5 emulator console pada android. (fattah)

 

1. Citra (3DS)

 

Image Source : GoinDoti

 

Sebuah emulator 3DS yang dikembangkan oleh sekumpulan orang pada tahun 2014 untuk mengemulasi game – game 3DS. 3DS memiliki fitur yang dapat menampilkan kesan 3D pada layarnya yang bernama stereoscopic 3D. Sampai saat ini, citra adalah satu – satunya emulator 3DS yang dapat bekerja dan menjalankan/memainkan game-game 3DS. Walaupun begitu, aplikasi ini masih belum bisa berjalan dengan baik pada beberapa perangkat android. Kabarnya, aplikasi ini hanya bisa menjalankan permainan dengan mulus pada processor Snapdragon 835 dan seterusnya.

Link Download : PlayStoreDigitalTrends

 

2.  Dolphin (GameCube&Wii)

 

Image Source : XDADevelopers

 

Dolphin adalah emulator GameCube, Wii, dan Triforce yang gratis dan bersumber terbuka untuk sistem operasi Windows, OS X, Linux, dan Android. Dolphin merupakan emulator pertama yang berhasil menjalankan permainan video GameCube dan satu-satunya yang dapat menjalankan permainan video Wii.

Aplikasi ini membutuhkan handphone dengan spesifikasi yang cukup kuat. Karena aplikasi ini merupakan salah satu emulator dengan platform game yang memiliki grafik yang terbaik di kelasnya yaitu Nintendo GameCube dan Wii, alhasil aplikasi ini sangat berat untuk berjalan pada handphone berspesifikasi sedang atau rendah.

Link Download : PlayStoreUptoDown

 

Baca Juga : Fall Guys: Ultimate Knockout, Game Battle Royale Benteng Takeshi

 

3. DraStic (NDS)

 

Image Source : AndroidAppsforPC

 

Berasal dari console portable dari Nintendo yaitu NDS. Aplikasi ini cukup ringan untuk berjalan pada handphone yang memiliki spesifikasi rendah(low). Memiliki cukup banyak varian game. Seperti kakaknya 3DS, NDS merupakan sebuah console portable yang memiliki dua layar namun tidak memiliki fitur stereoscopic 3D pada layarnya alhasil tidak menampilkan kesan 3D ketika kita memainkannya.

Link Download : PlayStoreModDroid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.