Odysseus, Dalang dari Tragedi Konflik Berdarah Kuda Troya

oleh -760 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Odysseus diceritakan dalam mitologi Yunani sebagai raja pulau Ithaca dan protagonis utama epik Homer, “Odyssey”. Putra Laertes dan Anticlea, Odysseus terkenal antara orang Yunani sebagai pembicara yang paling fasih, penipu yang cerdik dan licik. (seno)

Keluarga Odyssues

Odyssues adalah satu satunya putra Laertes dari Ithaca, mantan Argonaut, dan Anticlea, satu-satunya putri Autolycus.

Sekarang, Autolycus ini, kakek Odysseus, adalah putra Hermes dan secara luas terkenal sebagai pencuri yang sangat terampil sehingga ia tidak dapat menangkapnya.

Perang Troya

Ia memainkan peran penting selama Perang Troya baik sebagai ahli strategi dan sebagai pejuang akhirnya muncul dengan strategi terkenal yang menentukan hasil dari konflik berdarah Kuda Troya.

Setelah itu, ia berlayar ke Ithaca, tetapi, setelah membutakan putranya, Cyclops Polyphemus, ia membuat Poseidon sangat marah sehingga dewa laut melakukan apa pun yang ia bisa untuk menghalangi perjalanan pulang Odysseus.

Lihat juga: Chiron, Manusia Setengah Kuda Dari Legenda Yunani

Kematian

Kisah paling terkenal tentang kematian Odysseus, bagaimanapun, menyangkut Telegonus, putra yang menjadi ayah dari Circe yang berada daerah Aeaea.

Begitu Telegonus mencapai usia dewasa, ia pergi ke Ithaca untuk menemui ayahnya. Saat mendarat sekitar pantai, ia membunuh beberapa domba untuk memuaskan rasa laparnya. Odiseus tidak senang dengan tindakan ini dan keluar untuk menghadapinya.

Dalam pertarungan yang terjadi, Odysseus terluka parah oleh tombak Telegonus yang berujung racun sinar sengat. Setelah mengetahui identitas korbannya, Telegonus membawa Penelope dan Telemachus ke Aeaea, yang mana Circe menjadikan ketiganya abadi. Kemudian, kedua putranya menikah dengan ibu satu sama lain.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *