Perawatan Bunga Wisteria Agar Tetap Cantik

oleh -78 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika sudah dapat menanam wisteria maka langkah selanjutnya adalah perawatan. Hal ini akan sangat penting untuk menjaga keindahan dari bunga itu sendiri. Jangan sampai apa yang telah tertanam dengan susah payah, terbuang sia-sia karena kurangnya perawatan. (Nindi)

Sumber: Napa Valley Register

Taman yang penuh dengan wisteria ini pasti akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai sarana untuk berfoto selfie. Karena memang bunganya yang indah itu terlihat luar biasa jika jumlahnya banyak.

Meskipun indah, namun ingat untuk selalu Berhati-hati. Karena bunganya beracun dan tidak boleh sampai tertelan. Efek yang timbul karena menelan tanaman ini adalan mual, muntah dan sakit diare.

Baca Juga: Seperti Ini Cara Menanam Bunga Fuji Yang Cantik

Bunga wisteria adalah bunga dari daerah yang memiliki 4 musim seperti China, Jepang, Korea dan USA. Bunga ini termasuk ke dalam tanaman merambat yang panjangnya dapat mencapai 20 sampai 30 meter. Ketika mekar bunganya akan tampak sangat indah karena berwarna – warni dan bergantung panjang.

Lalu bagaimana cara melakukan perawatan untuk untuk tanaman yang satu ini? 

Melakukan Perawatan Wisteria

Pada dasarnya tanaman ini memerlukan sinar matahari yang cukup sekitar 5 sampai dengan 6 jam setiap harinya. Suhu maksimal untuk tanaman ini adalah 20 derajat celcius dengan suhu minimal sekitar 10 hingga 15 derajat celcius.

Untuk penyiraman semprotkan air hangat hingga media cukup basah. Tetapi, kita harus menjaga supaya media tidak terlalu kering atau terlalu basah.

Pastikan tanaman mendapatkan air yang cukup saat musim kemarau. Di negara asalnya, saat musim panas bunga ini perlu banyak penyiraman. Sedangkan Indonesia tidak memiliki musim panas, namun kita memiliki musim kemarau jadi tetap pastikan pengairan tercukupi. 

Sedangkan saat musim hujan, kurangi sedikit penyiraman. Penggunaan pupuk mineral kompleks dapat menghasilkan rangsangan untuk memunculkan bunga.

Setelah berbunga, sangat perlu untuk membersihkan atau memotong bunga yang sudah layu dan kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *