Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Clay Mask

oleh -16 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada begitu banyak jenis masker yang beredar saat ini. Sebut saja sheet mask, Peel off mask, dan clay mask. Tentu saja setiap jenis masker memiliki kegunaan dan manfaat yang berbeda. (Nindi)

Berbeda khasiat maka berbeda pula cara penggunanya. Setiap jenis masker ini memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Nah, buat kamu yang masih pemula dan ingin mencoba menggunakan clay mask, simak dulu aturan pakainya berikut ini!

Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Clay Mask

Sebelum maskeran, pastikan seluruh kotoran pada wajah sudah bersih. Akan lebih baik jika kamu menggunakan teknik double cleansing untuk membuat wajahmu semakin bersih.

Ingat ini adalah hal yang paling penting dan langkah awal yang enggak boleh kamu lewatkan. Setelah membersihkan wajah, lalu lanjutkan dan mulai aplikasikan masker clay. Tidak kalah penting untuk memilih masker clay yang sesuai untuk mengatasi masalah kulit wajahmu.

Baca Juga: Manfaat Witch Hazel Pada Skincare Part 2

Gunakan Dengan Waktu Yang Cukup

Penggunaan masker clay jangan sampai terlalu lama. Penggunaan yang ideal cukup 10 hingga 15 menit saja. Jangan terlalu lama apalagi sampai ketiduran, itu sangat big no no

Sebab, clay mask bisa menyerap minyak dan kelembaban alami wajahmu jika terlalu lama didiamkan. Akibatnya, kulit justru akan terasa kering.

Bilas Menggunakan Air Hangat

Gunakan air hangat untuk membersihkan wajahmu setelah pengguna masker clay. Penggunaan air hangat akan memudahkan proses pembersihan masker yang menempel pada wajah. Selain membuat proses pembersihan jadi lebih mudah, mencuci dengan air hangat juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajahmu

Gunakan Moisturizer

Yang tidak kalah penting setelah penggunaan masker clay adalah penggunaan moisturizer. 

Akan lebih maksimal jika kamu melanjutkan urutan skincare lainnya seperti toner, serum, lalu tutup dengan moisturizer. 

Penggunaan toner bertujuan untuk mengembalikan kesegaran kulit. Sedangkan serum akan membantu mengatasi pada kulit. Kemudian, penggunaan pelembab bertujuan agar wajah tidak menjadi kering. 

Pakai Secara Rutin

Penggunaan yang ideal untuk masker clay adalah sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu. 

Jika terlalu sering menggunakan masker ini kulitmu akan berpotensi menjadi kering, kaku, bahkan memicu iritasi.

Ingat jangan coba-coba menggunakan masker ini setiap hari ladies. Cukup gunakan sebanyak 1 sampai 2 kali dalam rentang seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *