Realme 7 dan Realme 7i Resmi Rilis, Berapa Harganya?

oleh -89 views
Realme 7 dan i resmi rilis kemarin, Kamis (17/9) pukul 13.02 WIB

ZETIZEN RADAR CIREBON- Ada kabar gembira bagi para pecinta Realme, nih. Pasalnya,  Realme 7 dan 7i resmi rilis bersamaan kemarin, Kamis (17/9) pukul 13.07 WIB.  Kedua ponsel yang turut meramaikan pasar smartphone level menengah tersebut tampil pada acara yang bertajuk “Power Master Squad” sob.

Realme 7 dan 7i mempunyai spesifikasi yang nggak jauh berbeda. Biar kamu makin tau perbedaan spesifikasi antara kedua ponsel tersebut, yuk simak pembahasan berikut ini! (arfan)

 

Layar

Realme 7 dan 7i mengusung layar sebesar 6,5 inci
Realme 7 dan 7i mengusung layar sebesar 6,5 inci dengan rasio 90%

Pertama yang kita bahas terlebih dahulu adalah soal layarnya. Realme 7 mengusung layar sebesar 6,5 inci beresolusi 2400×1080 pixel Full HD+ dengan rasio layar sebesar 90%. Ponsel ini juga menggunakan panel layar dengan refresh rate sebesar 90Hz Ultra Smooth Display untuk menghasilkan pergerakan gambar yang halus.

Walaupun sama-sama menggunakan panel layar 90Hz, tetapi nyatanya spesifikasi layar Realme 7i berbeda, sob. Ponsel ini mengusung layar LCD sebesar 6,5 inci beresolusi 1600×720 pixel HD+ dengan rasio layar sebesar 90%.

Kamu nggak perlu khawatir soal perlindungan layarnya karena ponsel ini menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Jadi layarmu tahan terhadap goresan meskipun tanpa perlindungan layar tambahan.

 

Baca juga: Awas, Gombalan Google Assistant Ini Bikin Kamu Baper!

 

Dapur Pacu Realme 7 dan 7i

Bicara soal dapur pacu, Realme 7 nggak perlu kamu ragukan lagi soal performanya, ya. Ponsel ini menggunakan prosesor Helio G95 Gaming Processor dengan CPU Octa-core yang mampu mencapai clock tertingginya yaitu 2,05 GHZ. For your information, ponsel ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan prosesor Helio G95 ini, lho.

Beda halnya dengan Realme 7i. Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 662 Octa-core 11nm Processor dengan clock tertingginya yaitu 2,0 GHz. Meskipun begitu, performanya nggak kalah dengan kakaknya, lho.

Soal RAM, kedua ponsel ini sama-sama menggunakan RAM sebesar 8GB LPDDR4X. Jadi kamu bisa puas bermain game dan melakukan aktivitas lainnya tanpa terganggu lag.

 

Penyimpanan

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali ruang penyimpanan sebesar 128GB yang sanggup untuk menyimpan banyak game dan file-file penting. Meskipun mempunyai penyimpanan yang besar, Realme tetap memberikan slot MicroSD untuk memasukkan kartu memori eksternal. Slot MicroSD tersebut bergabung bersama dua slot kartu NanoSim dalam satu tray (hybrid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *