Rekomendasi Alat Pertahanan Diri untuk Wanita

oleh -270 views
Image Source : iStock

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada dasarnya wanita memiliki kekuatan dan tenaga yang cukup lemah. Hal ini biasanya dapat pelaku manfaatkan untuk melancarkan aksinya kepada kaum wanita ketimbang kaum pria. Oleh karena itu ketika saat hendak berpegian, kami sangat menganjurkan untuk membawa alat pertahanan demi melindungi kamu dari tindak kriminal. (fattah)

Perlu kalian ingat, jika kalian ingin membawa alat pertahanan untuk membeladiri janganlah membawa senjata tajam sebagai alat beladiri kamu. karena terdapat larangan hukum yang terdapat dalam Pasal 2 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Mengubah “Ordonnantietijdelijke Bijzondere Strafbepalingen” (Stbl. 1948 Nomor 17) dan UU Republik Indonesia Dahulu Nomor 8 Tahun 1948 (“UU Drt. No. 12/1951”) yang berbunyi:

“Barang siapa yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperolehnya, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata penusuk (slag-, steek-, of stootwapen), dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya sepuluh tahun.”

 

Nah, berikut ini adalah rekomendasi alat pertahanan untuk kaum wanita. Let’s check this out!

 

Pepper Spray (Semprotan cairan merica/cabai)

 

Image Source : Tokopedia

 

Pertama adalah Pepper Spray (Semprotan merica/cabai). Alat ini dapat menyemprotkan cairan yang menyengat hidung dan pedih pada mata hingga jarak kurang lebih 3 meter. Bentuknya yang kecil membuat alat ini mudah untuk kalian bawa. Dapat kalian beli dengan harga sekitar 20-80 ribu pada online shop langganan kalian. Atau kalian juga bisa membuatnya sendiri.

 

Baca Juga : Jenis Beladiri yang Cocok untuk Wanita

 

Stun Gun

 

Image Source : SDF

 

Walaupun terlihat kecil namun Stun Gun memiliki daya setrum yang tinggi, alat ini mampu melumpuhkan penjahat dengan sekejap. Cara penggunaannya hanya cukup menekan tombol daya lalu arahkan dan tempelkan bagian ujung yang terdapat sepasang pin besi kepada penjahat. Jangan lupa untuk selalu mengisi daya nya setelah kalian gunakan beberapa kali. Stun Gun memiliki harga sekitar 50-300 ribu tergantung model dan merknya.

 

Personal Alarm

 

Image Source : Bukalapak

 

Terakhir adalah Personal Alarm. Ketika kamu merasa dalam bahaya atau ada seseorang yang mengikutimu di tempat umum, tekanlah tombol pada alat ini maka alat ini akan berbunyi nyaring. Bunyi tersebut akan menarik perhatian orang-orang sekitar, dan karena itu penjahat atau orang yang berniat jahat kepadamu akan mengurungkan niat jahatnya. Personal Alarm memiliki harga sebesar 20-80 ribu.

 

Untuk para wanita jika kalian sedang berada di tempat umum tetaplah untuk selalu waspada. Karena tindakan kejahatan bisa datang kapan saja, dimana saja, dan pada siapa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *