,

Rekomendasi Webtoon Isekai Yang Bikin Baper (Part 2)

oleh -75 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Masih banyak sekali judul-judul manhwa yang mengangkat tema isekai, atau lahir kembali ke dalam dunia lain. Berbeda dari manga yang bergenre isekai yang kebanyakan berbumbu action dan memiliki fans laki-laki. Manhwa isekai ini kebanyakan berbumbu romantis yang banyak menarik perhatian para kaum hawa. (Nindi)

Baca Juga: Rekomendasi Webtoon Isekai Yang Bikin Baper (Part 1)

Manhwa isekai biasanya akan mengangkat tema percintaan yang tidak jarang akan membuat para pembacanya ikut terhanyut dalam kisah manis mereka. Namun sayangnya sering kali sang tokoh yang memasuki dunia novel akan memiliki akhir kisah yang tragis dalam plot asli novel tersebut. 

Walaupun para MC ini berharap akan menjadi sang tokoh utama. Namun, seringkali harapan sang MC tidak terkabul. Alih-alih menjadi sang tokoh utama, mereka malah menjadi sang antagonis yang akan memiliki akhir tragis. Atau menjadi tokoh sampingan yang akan cepat tewas. 

The Evil Lady’s Hero

The evil lady’s hero merupakan webkomik karya R. Su dan Lee Haron. Judul ini berkisah tentang seorang wanita muda yang bereinkarnasi menjadi Yunifer Magnolia.

Yunifer Magnolia, adalah seorang karakter yang mempunyai nasib tragis. Ia jatuh cinta dengan pameran utama laki-laki. Namun sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan. Pria itu lebih memilih wanita lain bernama Rael. Yunifer yang cemburu mulai menyiksa Rael. Karena hal itu ia harus menemui akhir yang tragis yaitu tewas. 

Itulah alur kisah original dari novel yang sering Yunifer baca saat kehidupan yang lalu. Yunifer saat ini mencoba untuk merubah jalan ceritanya. Ia berusaha untuk tidak berinteraksi dengan Rael maupun Ishid. Tapi sekarang, dia malah terjebak dengan Ishid sebagai pacarnya.

Penyelamat Antagonis

Sumber: goodreads

Penyelamat Antagonis juga dikenal dengan judul The Villain’s Savior. Komik ini adalah karya dari YeonSeuIA, Myeong rang, dan Zetson. Dilansir dari fanpage kakaopage, komik ini berkisah seputar Azef, sang antagonis dan Aljey, tokoh yang seharusnya tidak ada.

Azef, sang tokoh antagonis di dalam novel memiliki masa lalu yang sangat kelam. Azef merasakan banyak penderitaan sejak ia masih kecil. Hal ini membuatnya menjadi manusia tanpa hati. Saat dia telah mencecap sedikit kebahagiaan ia bertemu Elisa dan jatuh cinta padanya, tapi Elisa mencintai putra mahkota.

Azef yang marah melakukan pemberontakan. Namun pemberontakannya gagal dan akhirnya Azef mendapat hukuman.

Salah satu pembaca novel yang membaca kisah Azef merasa kasihan hingga menangis dan berharap ia bisa membahagiakan Azef. Harapannya terkabul lalu gadis itu menjadi salah satu dari karakter novel bernama Eljey Tiathe yang seharusnya tidak ada.

Berbeda dari manga yang bergenre isekai yang banyak berbumbu action, manhwa isekai ini kebanyakan berbumbu romantis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *