Sir Safir, Ksatria Meja Bundar yang Jarang Diketahui Dalam Legenda

oleh -21 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Safir adalah putra bungsu raja Saracen Esclabor dalam legenda Arthurian. Seorang ksatria yang berani dan setia. (seno)

Karakter Sir Safir

Ia adalah karakter roman yang populer, muncul dalam Prosa Tristan dan Le Morte d’Arthur, dan namanya dimasukkan di Meja Bundar Winchester. Dua saudara laki-lakinya, Segwarides dan Palamedes, juga tergabung dalam Meja Bundar.

Ia muncul dalam banyak karya sastra Arthurian, biasanya bersama saudaranya Palamedes. Meskipun ia adalah seorang adik, Safir masuk Kristen beberapa waktu sebelum Palamedes.

Dalam satu cerita, Safir menyamar sebagai Ector de Maris dan bertarung dengan Helior le Preuse, mengalahkannya, dan memenangkan wanita Espinogres.

Namun ia bersumpah untuk membela kehormatan wanita itu, Palamedes tiba di tempat kejadian, dan mengunci pedang dengan Safir, tanpa menyadari bahwa itu adalah saudaranya.

Setelah bertarung selama satu jam, keduanya terkesan dengan kehebatan dan keterampilan masing-masing, dan memutuskan untuk menanyakan identitas satu sama lain.

Safir sangat terpukul saat mengetahui bahwa ia bertengkar dengan saudaranya sendiri dan meminta pengampunan dari Palamedes; bersama-sama, mereka mengembalikan wanita itu ke Espinogres.

Lihat juga: Sir Lucan, Ksatria Meja Bundar Pelayan Raja Arthur Legenda Arthurian

Tragedi Perselingkuhan

Ketika perselingkuhan antara Lancelot dan Guinevere terungkap, ia dan Palamedes bergabung dengan pihak Lancelot dalam perang saudara yang terjadi antara Lancelot dan Raja Arthur.

Ketika mereka membuangnya ke tanah air Lancelot daerah Gaul, ia menjadi Adipati Landok sementara Palamedes menjadi Adipati Provence.

Source: Wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *