Skill yang Perlu Kamu Miliki Jika Ingin Menjadi Fotografer

oleh -1.538 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Profesi sebagai seorang fotografer merupakan profesi yang bisa dibilang keren dan juga menyenangkan. Karena hanya sebuah jepretan saja karya tersebut bisa terjual dengan harga yang cukup mahal. Walaupun terbilang cukup mudah, pekerjaan menjadi seorang fotografer membutuhkan skill yang mumpuni agar hasilnya pun memuaskan. Ingin tahu apa saja skill yang perlu dimiliki jika seorang ingin menjadi fotografer. (farhan)

Baca Juga: Tips Untuk Kamu yang Ingin Mencoba Wedding Photography

Angle dan Moment

Source by Sebutkan itu-bloger

Dalam dunia fotografi ada istilah “momen hanya terjadi satu kali”. Jadi untuk menjadi seorang fotografer kita harus memiliki kepekaan visual yang baik untuk menciptakan hasil jepretan yang sangat bagus. Selain peka terhadap momen, seorang fotografer pun harus bisa menentukan angel yang pas agar didalam foto tersebut terdapat komposisi yang menarik.

Lighting

Source by Anakkost.tv

Selain Angel dan Moment, skill dalam penggunaan lighting pun harus dimiliki seorang fotografer. Pasalnya lighting pun cukup berpengaruh dalam foto yang dihasilkan nanti agar foto tersebut tidak over exposure atau terlalu terang dan terlalu gelap. Selain itu juga, lighting berpengaruh dalam ketajaman sebuah foto.

Editing

Source by Compsmag

Foto yang sobat hasilkan saat menjepret pastinya tidak melulu sempurna. Karena itu skill editing pun diperlukan untuk seorang fotografer. Dengan itu sobat dapat menyesuaikan hasil foto tersebut jika terdapat hal yang kurang memuaskan. Tidak perlu mempunyai skill editing sekelas profesional, editing dasar saja pun sudah cukup untuk sekedar memperbagus foton sobat.

Konsep

Source by Jaya Penulis

Untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan sobat harus membuat sebuah konsep terlebih dahulu sebelum memotret. Membuat konsep sebelum sobat memotret juga dapat membantu sobat jika mendapatkan sebuah pekerjaan untuk memotret acara nikahan. Konsep tersebut dapat membantu sobat agar saat hari H nanti sobat tahu moment apa yang harus sobat dapatkan.

Komunikasi

Source by Google

Kemampuan berkomunikasi pun tak lepas dari bidang fotografi. Saat memotret nanti pastinya sobat akan bertemu dengan klien, karena itulah kemampuan berkomunikasi juga penting. Komunikasi yang baik dapat membantu sobat dalam menjelaskan konsep yang sobat punya dan juga berdiskusi dengan klien tentang foto yang mereka inginkan. Selain itu juga kemampuan berkomunikasi yang baik dapat membantu sobat untuk mengarahkan saat sobat sedang foto model.

Baca Juga: Tema Fotografi yang Bisa Kamu Lakuin #dirumahaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.