Stheno, Saudara Kembar Euryale dan Medusa Dalam Mitologi Yunani

oleh -1.154 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Stheno ialah saudara tertua Gorgon, trio bersaudara berambut ular mematikan dalam cerita mitologi Yunani. (seno)

Ia merupakan saudara kembar dari Euryale dan Kakak dari Medusa. Sama seperti Euryale, ia tidak bisa mengubah makhluk hidup menjadi batu dengan tatapannya, tetapi dapat hidup selama mungkin alias abadi.

Ia digambarkan seorang wanita monster memiliki lengan agak kekuningan, taring tajam dan rambut ular berbisa yang hidup.

Ia lahir bersamaan dengan dua saudara perempuannya oleh kerdua orang tuanya, Phorcys dan Keto, dewa laut berada gua-gua bawah Gunung Olympus, rumah para Olympian.

Ia dan saudara perempuannya berawal tidak terlahir sebagai Gorgon. Poseidon pernah memperkosa Medusa dalam kuil Athena, yang membuat Athena cemburu karena ia dewi perawan.

Athena mengubah Medusa menjadi Gorgon bersamaan Stheno dan Euryale berubah menjadi Gorgon.

Ketika Perseus memenggal Gordon Medusa, Stheno dan Euryale mencoba membunuhnya, tetapi gagal karena ia menggunakan topi Hades, menjadi tidak terlihat Dari ketiga Gorgon.

Ia yang paling mandiri dan ganas, telah membunuh lebih banyak orang daripada kedua saudara perempuannya setelah bergabung.

Fate/Grand Order USA on Twitter: "Need an Assassin Class Servant? Meet  Stheno! The eldest of the three Gorgon Sisters in Greek mythology!  #FateGOUSA… "

Stheno pernah muncul dalam sebuah game turn based Fate/Grand Order besutan Typemoon dan Delightstudio.

Penampilannya hampir mirip dengan Euryale, sejatinya mereka saudara kembar yang membedakannya pada bagian kelas, Stheno memiliki kelas assassin sedangakan Euryale berkelas archer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *