1 Litre of Tears Drama Sedih Jepang yang Menyayat Hati

oleh -697 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu suka drama dengan kisah sedih dan bikin bercucuran air mata? Nah kali ini Zetizen Radar Cirebon punya 1 rekomendasi drama yang harus kamu tonton. (kiyah)

Walaupun drama ini tayang tahun 2005 tetapi pesan- pesan yang terkandung di dalamnya patut untuk diangkat kembali, drama itu berjudul 1 Litre of Tears. Drama jepang yang satu ini diambil dari kisah nyata salah satu remaja jepang bernama Kito Aya.

Awal Kisah ” hancurnya masa muda”

Berawal dari seorang gadis SMP biasa yang ingin menggapai impian-impiannya, salah satunya adalah memasuki SMA favorit di daerahnya. Akhirnya impiannya tersebut tercapai dan semuanya berlangsung bahagia. Sampai akhirnya Ia divonis oleh dokter telah mengidap suatu penyakit yang mengubah hidupnya 180 derajat.

Penyakit tersebut adalah Spinocerebellar Ataxia, penyakit yang menyerang saraf pada otak kecil ini berpengaruh pada keseimbangan penderita. Banyak gejala-gejala yang sangat menghambat penderita untuk beraktivitas, selain kehilangan keseimbangan, sulit menelan, sulit berbicara, dan pada akhirnya penderita akan mengalami kelumpuhan.

Aya berfoto bersama keluarganya untuk membuat kenangan. Source : faizdesign.wordpress.com

Sejak Aya mengidap penyakit ini Ia selalu menulis kehidupan sehari-harinya dalam sebuah buku harian. Setiap kesusahan dan pelajaran yang ia ambil dari penyakitnya tersebut ia tuang dalam buku tersebut. Keinginan besarnya hanyalah tetap hidup dan tidak menyusahkan orang lain, terutama keluarganya.

Terkadang ada saat dimana Aya tidak bisa menerima kenyataan yang terjadi pada hidupnya. Akan tetapi Ia selalu mendapat dukungan dari keluarga serta teman-temannya.

Cinta Pertama “apakah aku bisa menikah?”

Asou, Aya dan keluarga Aya. Source : AminoApps.com

Disekolahnya Aya Mendapat seorang teman pria sekaligus cinta pertamanya, yaitu Asou Haruto. Walaupun Asou sudah tahu mengenai penyakit Aya, ia tetap Menemani Aya dan Selalu mendukungnya. Setiap Asou berada di dekat Aya, Aya seperti mendapat energi kembali untuk tetap hidup. Dan muncul keinginannya untuk menikah dengan Asou begitupun Asou.

Berkat kedekatannya dengan Aya, Asou pun memiliki keinginan untuk menjadi seorang dokter dan kelak bisa mengobati Aya. Apakah Akhirnya mereka menikah? Yupp kalian harus tonton sendiri kelanjutannya dalam drama ini.

Keterpurukan “Kenapa Tuhan harus memilih saya”

Source : axello.net.com

Setelah setahun bersekolah di SMA favoritnya, Aya terpaksa harus pindah ke sekolah yang mendukung keterbatasan fisiknya, disini Aya mulai Harus selalu menggunakan kursi roda. Tidak jarang Aya mengeluh mengapa Tuhan begitu jahat telah memilihnya untuk menderita penyakit ini.

Tetapi akhirnya Aya bisa menerima keputusan Tuhan yang memilihnya untuk mengidap penyakit tersebut. Sesuai keinginan awalnya yaitu  ingin berguna bagi orang lain. Berkat buku hariannya seorang penerbit buku tertarik untuk mengangkat buku harian tersebut sebagai motivasi bagi anak-anak yang bernasib sama seperti Aya diluar sana.

Apakah Aya berhasil bertahan hidup dan melawan penyakitnya tersebut? temukan langsung jawabannya dalam drama 1 litre of tears.

Baca juga : 3 Drama Korea Ini Bikin Banjir Air Mata Kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *