3 Jenis Makhluk Mitologi yang Wajib Kamu Ketahui

oleh -1.055 views
Image Source : Pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Makhluk-makhluk yang kita lihat pada film-film seperti Harry Potter, Pirates of The Caribbean, dan sebagainya. Hanyalah sebuah imajinasi masyarakat tertentu dan menjadikannya bahan perbincangan hangat yang pada akhirnya membuat makhluk tersebut terkesan nyata. Makhluk itu dinamakan makhluk mitologi. (fattah)

Mari kita simak artikel berikut tentang 3 jenis makhluk mitologi yang wajib kamu ketahui.

 

Kraken

 

Image Source : Pinterest

 

Kraken merupakan makhluk laut yang berjenis chepalopod seperti gurita namun memiliki ukuran sangat besar. Menurut legenda, makhluk ini berada di lepas pantai Norwegia dan juga Greenland dan meneror semua pelaut yang lewat. Kabarnya, ukuran panjang kraken dapat mencapai 13 hingga 15 meter atau sekitar 40 hingga 50 kaki. Kraken biasa meneror kapal-kapal yang lewat dengan cara melilit kapal tersebut dengan tentakelnya lalu menenggelamkan nya secara langsung ke dasar laut.

 

Baca Juga : Hippogriff, Makhluk Mitologi Yunani Berpaduan Burung dengan Kuda

 

Phoenix

 

Image Source : Pinterest

 

Phoenix adalah burung yang sering muncul pada mitologi kuno, termasuk Yunani, Mesir, dan suku Indian. Ia tergambarkan berbentuk seperti elang, namun ada juga yang menyerupai bangau dengan bulu yang halus. Keunikan lain dari makhluk mitos ini adalah hanya ada satu ekor phoenix dalam satu waktu.

Legenda mengatakan bahwa phoenix merupakan simbol yang melambangkan kehidupan abadi. Kenapa demikian? Ini karena burung tersebut bisa hidup kembali setelah mati. Ketika ia merasa hidupnya segera berakhir, yaitu sekitar seribu tahun sekali, phoenix akan membangun pemakamannya sendiri. Ia mengumpulkan kayu aromatik untuk membakar dirinya. Setelah menjadi abu, ia akan bangkit kembali.

 

Hydra

 

Image Source : Pinterest

 

Hydra merupakan seekor Naga dalam mitologi Yunani. Monster ini berbentuk ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Setiap salah satu kepalanya dipotong, maka kepala tersebut akan tumbuh/membentuk satu atau dua buah kepala yang baru. Hidra juga memiliki napas dan juga darah yang beracun.

 

Sumber : Ketiks.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *