Bersihkan Alat Make up Milikmu Dengan Tools Berikut

oleh -315 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk menjaga agar kulit tetap sehat, selain memperhatikan kandungan dalam make up dan skincare, kebersihan alat make up juga perlu kamu perhatikan. (Nindi) 

Kebersihan pada alat makeup yang kamu pakai itu sama pentingnya dengan kebersihan kulit wajah wajah kamu sendiri. Hal ini karena alat makeup yang kotor dapat menimbulkan masalah di kulit wajah seperti pori-pori tersumbat, jerawat, dan munculnya keriput. 

Saat ini membersihkan alat makeup bukanlah hal yang sulit. Karena kini ada banyak sekali jenis pembersih alat makeup yang beredar di pasaran. Seperti 5 jenis makeup tools cleaner yang wajib dimiliki. 

Makeup Brush Cleanser Spray

Source: Tokopedia

Priduk pertama ini sangat cocok untuk kamu yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk membersihkan alat makeup mu. Bentuknya yang spray membuat proses pembersihan jadi lebih ringkas. Cukup kamu semprotkan pembersih ini ke arah brush yang ingin kamu bersihkan. Lalu, tekan atau usap lembut bulu brush dengan bantuan tisu. Dan selesai, brush milikmu kembali bersih.

Baca Juga: Nude, Cantik Natural Tanpa Berlebihan

Egg Brush Cleanser

Source: AliExpress

Egg brush cleanser ini terbuat dari silikon bergerigi. Ukuran egg brush yang mungil sehingga lebih mudah untuk menggunakannya dan tidak memakan banyak tempat penyimpanan. Egg brush ini nyaman dipakai karena ada slot untuk menaruh jari. Egg brush memiliki dua tekstur. Kamu bisa menggunakan tekstur titik kecil untuk membersihkan kuas-kuas kecil dan gunakan tekstur bergaris untuk membersihkan brush yang lebih besar.

Brush Cleansing Pad

Source: Lazada

Cleansing pad terbuat dari silikon sama dengan egg brush cleanser dan memiliki gerigi-gerigi dengan ukuran yang beragam. Cara pakai alat ini cukup mudah. Pertama, tuangkan sabun ke atas cleansing pad. Lalu, putarkan brush ke seluruh permukaan cleansing pad. Kemudian, bilaslah brush dengan air mengalir.

Blendie Bar

Source: Editorial Female Daily

Pengaplikasian produk makeup bertekstur cair dengan beauty blender sudah pasti akan meninggalkan noda. Beauty blender akan terlihat kotor dan tentu tidak baik bagi kulit wajah karena bisa memicu iritasi. Cara menggunakan alat ini yaitu cukup basahi sabun dan beauty blender. Lalu, gosokkan beauty blender ke atas blendie bar hingga warna asli beauty blender terlihat. Sesekali peras beauty blender hingga air perasannya menjadi bening. Lalu bilaslah dengan air mengalir. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.