Columbus Day

oleh -16 views
source image : wikipedia.org

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Pada tanggal 12 Oktober Semua orang khususnya di eropa dan amerika heboh membicarakan kehadiran Columbus Day sampai-sampai tagar Columbus Day muncul sebagai trends hari ini. Namun, apa sebenarnya Hari Columbus itu? mari kita mengenal apa itu Hari Columbus. (Dheva)

Dilansir dari ketiks.com Hari Columbus atau Columbus Day adalah hari libur nasional pada banyak negara di Amerika dan pada beberapa tempat lainnya. Adanya Hari Columbus ini adalah karena dengan maksud tujuan untuk merayakan ulang tahun kedatangan Christopher Columbus di Amerika pada waktu 12 Oktober 1492.

Siapa itu Christopher Columbus? Christopher Columbus adalah seorang penjelajah Italia atas nama Spanyol, yang berlayar melintasi Samudra Atlantik untuk mendarat di Dunia Baru. Christopher Columbus menyelesaikan empat pelayaran melintasi Samudra Atlantik, dan membuka jalan bagi eksplorasi dan kolonisasi Eropa di Amerika. Kedatangan Columbus dan krunya ke Dunia Baru adalah memprakarsai Pertukaran Kolumbia yang memperkenalkan transfer tumbuhan, hewan, budaya, populasi manusia, dan teknologi antara Dunia Baru dan Dunia Lama.

Dikutip dari wikipedia.org Perayaan pertama Columbus Day telah diadakan di Kota New York pada 12 Oktober 1866 lalu.  Hari itu adalah hari pertama kali Hari Columbus dijadikan sebagai hari libur resmi di Amerika Serikat. Melalui lobi Angelo Noce, seorang Italia generasi pertama, di Denver. Hari libur pertama di seluruh negara bagian diproklamasikan oleh gubernur Colorado Jesse F. McDonald pada tahun 1905. Dan diresmikan sebagai hari libur resmi pada tahun 1907. Hampir seluruh orang Italia-Amerika memperingati Hari Columbus sebagai perayaan warisan mereka.

Sehingga pada hari ini 12 oktober 2020 Di Amerika banyak sekali orang-orang yang memperingati Hari Columbus atau Columbus Day ini.

 

sumber : ketiks.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *