Fakta Unik Burung Hantu yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -35 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Burung hantu merupakan hewan yang cukup populer di dunia terutama Indonesia. Namun, kebanyakan orang-orang mengaitkan hewan dengan hal-hal yang berbau mistis ataupun yang lainnya. Walaupun kerap sekali orang-orang mengaitkannya dengan hal-hal tersebut, hewan ini ternyata memiliki sejumlah fakta unik. Mau tahu apa saja fakta unik dari burung hantu? Simak ulasan berikut. (farhan)

Baca juga: Honey Badger, Si Kecil yang Pemberani

Tidak Memiliki Bola Mata

Source by RackTicle.com

Jika kebanyakan hewan memiliki bentuk mata layaknya seperti bola, hewan yang satu ini merupakan hewan yang tidak memiliki bola mata. Mereka mempunyai mata seperti tabung yang ditahan oleh sclerotic rings. Maka dari itu hewan ini tidak bisa menggerakan mata mereka untuk melihat sekeliling. Burung ini memiliki penglihatan binokular yang artinya mereka dapat melihat objek dengan kedua mata pada saat yang sama.

Terbang Tanpa Suara

Source by Alpha Corder

Burung hantu memang terkenal sebagai hewan yang hebat dalam hal berburu tanpa mengeluarkan suara. Mereka memiliki sayap yang lebar dengan area permukaan besar, sehingga membantunya melayang tanpa terlalu sering mengepak. Selain itu, burung ini mempunyai bulu primer yang dapat meredam suara dari kepakan sayap mereka.

Kemampuan Telinga yang Luar Biasa

Source by Burungnya.com

Selain mempunyai sayap dan mata yang unik, hewan yang satu ini juga mempunyai telinga yang luar biasa. Beberapa burung hantu memiliki telinga berjumbai yang sekilas mirip dengan rubah. Tetapi, telinga berjumbai tersebut bukanlah telinganya. Telinga yang sebenarnya hanya berupa celah disisi kepala mereka.

Mempunyai Leher yang Dapat Memutar

Source by Tribun Pekanbaru

Fakta yang satu ini pastinya sudah banyak orang ketahui. Tetapi, kebanyakan orang salah ketika mengatakan burung hantu dapat memutar lehernya 360 derjat. Faktanya, burung ini hanya dapat memutarkan lehernya 135 derajat dari dua arah dengan total perputaran 270 derajat. Mereka hanya mempunyai dua kali lipat tulang leher belakang saja dari jenis burung lainnya yang mempunyai 7 tulang leher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *