Ferruccio Lamborghini, Hinaan dan Kesuksesan

oleh -259 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika melihat karyanya pasti kamu tidak asing lagi dengan orang yang satu ini. Yups, Ferruccio Lamborghini atau si pendiri dari perusahaan Automobili Lamborghini. Bagi sebagian orang jika mendengar kata Lamboghini pastinya akan mengartikan bahwa Lamborghini adalah sebuah mobil dengan performa tinggi yang menjadi buruan orang-orangan dengan kalangan atas atau konglomerat.

Namun, jika kita mengulik kembali tentang perjalanan Ferruccio Lamborghini banyak kisah-kisah menarik dan juga inspiratif yang dapat kita petik. Mau tahu bagaimana perjalanan Ferruccio Lamborghini untuk sukses seperti sekarang? Let’s check this out! (farhan)

Baca juga: Napoleon Bonaparte Pemimpin Militer Prancis saat Perang Revolusioner

Awal Mula

Sebelum berdirinya Automobili Lamborghini, Lamborghini merukana perusahaan traktor dengan merek Lamborghini Trattori. Lamborghini Trattori pun dibangun dari bahan baku produksi militer pasca Perang Dunia II yang melimpah kala itu. Setelah Perang Dunia II, Lamborghini yang telah tersohor sebagai mekanik handal di Angkatan Udara Italia memproduksi bisnis traktor yang bahan bakunya berasal dari surplus peralatan militer. Tak disangka, bisnisnya pun kian pesat dan melakukan ekspansi ke sektor infrastruktur, khususnya untuk peralatan pemanas dan pendingin ruangan.

Ferruccio Lamborghini pun berubah menjadi kaya raya dan akhirnya menggeluti hobi mahal dengan membeli sebuah Ferrari 250 GT. Namun, mobil tersebut justru menimbulkan kekecewaan. Sebab, ia justru frustasi karena permasalah kopling hingga akhirnya menemui Enzo Ferrari untuk meminta saran. Bukan jawaban yang ia dapat, Enzo Ferrari justru melemparkan komentar yang membuat Ferrucio Lamborghini tersinggung. “Masalahnya bukan pada mobilnya, tapi pada pengendaranya!” kata Ferrari.

Yang parahnya lagi, Ferrari pun melontarkan ucapan pedas dengan menyuruh Lamborghini untuk mengurusi traktornya saja. Merasa dihina, Lamborghini pun bersumpah untuk menciptakan sebuah kendaraan yang bakal mematahkan pesona Ferrari.

Pembuktian

Pada 1963, Ferruccio Lamborghini mendirikan Perusahaan Automobili Lamborghini dengan membeli sebidang tanah besar di Italia. Lahan itu ia beli untuk membangun pabrik besar untuk memproduksi mobil ultranya.

Memiliki pengetahuan dan pengalaman dari perusahaan-perusahaan otomotif sebelumnya, Lamborghini memiliki peluang besar untuk membuat fasilitas mobil terbaik bagi perusahaan mobil sport milikinya dengan struktur yang sangat fungsional.

Ferruccio Lamborghini secara resmi memulai debutnya di perusahaan Automobili Lamborghini di Turin Motor Show dengan meluncurkan kendaraan hebatnya dengan seri 350 GTV, yang dengan segera dikenali sebagai karya besar 12 silinder.

Hingga saat ini, kendaraan besutannya itu yang awalnya dispelekan banyak orang selalu didewa-dewakan. Lamborghini menunjukkan kepada kita, bahwa hinaan dan cacian itu seharusnya dijadikan motivasi. Pasalnya, sukses adalah cara membalas dendam yang paling terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.