Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Sedang Insecure!

oleh -201 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Merasa tidak aman terhadap diri sendiri bukanlah sesuatu hal yang salah. Setiap orang pasti pernah merasakan hal tersebut, atau yang sering kita dengar dengan istilah insecure. (Kiyah)

Saat seseorang mengalami perasaan ini, biasanya ia akan merasa gelisah, khawatir, dan tidak percaya diri dengan keadaannya.

Ada baiknya saat sedang mengalami perasaan ini, kita dapat meyikapinya dengan hal positif. Dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan karena kegelisahan dan ketidak PDan yang kita alami.

Salah satu cara menghadapi insecure adalah menerapkan kata-kata motivasi. Nah Zetizen Radar Cirebon punya beberapa kata motivasi yang mungkin bisa kalian iingat saat sedang merasa insecure.

1. “Semua orang berhak untuk merasa insecure “

Saat seseorang sedang mengalami perasaan tidak aman, terkadang saat itulah ia harus keluar dari zona aman. Tidak perlu cemas saat kamu merasa insecure karena itu adalah hak kamu untuk mengekspresikan perasaanmu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah tetap bersyukur dan selalu mengingat hal membahagiakan yang ada disekitar kita.

2. “Kamu itu keren dengan caramu sendiri”

Kerap kali saat melihat media sosial dan ada orang yang memiliki kelebihan dari kita, perasaan ini muncul. Entah itu karena ia lebih cantik/ganteng, lebih kaya, atau lebih cepat bersosialisasi. Perasaan seperti itu wajar ya jika kamu alami jika sedang dalam keadaan down.

Tapi itu tidak baik ya jika kalian terus-terus berada dalam fase itu, cobalah untuk mengurangi pemakaian sosmed. Dan yang perlu kalian ingat, setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Dunia ini penuh dengan perbedaan dan sikap toleran adalah sikap yang menjadikan perbedaan itu indah. Jangan lupa bersyukur ya!

3. “Menjadikan insecure sebagai motivasi”

Motivasi adalah hak yang sangat penting saat kamu sedang merasa “tidak aman.” Cobalah jadikan rasa insecure mu sebagai dorongan positif agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca juga : Jangan Lakukan Body Shaming, Ketahui Dampaknya

Jadi buat kamu yang sedang merasa tidak percaya diri, jangan patah semangat dan tetap bangga menjadi dirimu sendiri ya !

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *