Hewan Terkuat di Dunia? Simak Ulasan Berikut!

oleh -30 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Apa yang terlintas dalam pikiranmu jika ada yang bertanya soal Hewan terkuat? Pastinya kamu akan menjawab jika hewan yang terkuat adalah hewan yang memiliki tubuh yang besar bukan? Hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Faktanya adalah hewan yang memiliki kekuatan besar justru yang mempunyai tubuh kecil bahkan lebih kecil dari manusia. Mau tahu apa saja hewan terkuat di dunia? Let’s check this out! (farhan) 

Baca juga: Fakta Unik Burung Hantu yang Perlu Kamu Ketahui

Gajah

Source by Liputan6

Jika melihat ukuran fisiknya saja pasti kita tidak usah meragukannya lagi jika hewan ini masuk kedalam daftar hewan terkuat. Tidak hanya menjadi hewan terkuat, gajah pun masuk kedalam kategori hewan darat terbesar. Gajah afrika memiliki berat mencapai 7 ton dan tinggi 366 cm. Mereka pun dapat mengangkat beban melebihi berat badan mereka.

Semut Pemotong Daun

Source by IDN Times

Hewan terkuat tidak melulu yang memiliki fisik besar saja. Seperti semut pemotong daun ini contohnya yang memiliki fisik kecil tetapi punya kekuatan yang hebat. Pasalnya, semut ini dapat mengangkat benda yang beratnya 50 kali lebih berat dari pada tubuhnya sendiri. Selain itu, ia mempunyai rahang yang bisa menghasilkan 1.000 getaran per detik saat memotong daun.

Kumbang Badak

Source Klikn Clean

Pernah menonton film Larva? Pastinya kamu tidak asing dengan hewan yang satu ini. Jika dalam filmnya ia mempunyai kekuatan yang hebat. Dalam dunia nyata pun ia mempunyai kekuatan yang hebat yaitu mampu membawa beban 850 kali lipat lebih berat daripada berat tubuhnya.

Kumbang Kotoran

Source by Kaskus

Hewan terkuat berikutnya masih dalam genus Sciades yaitu kumbang kotoran. Walaupun hanya memiliki panjang tubuh kurang lebih 1,5 cm ia mampu mendorong kotoran yang beratnya 250 kali berat dirinya hanya dalam satu malam saja.

Tardigrada

Source by Tekno Tempo

Hewan terkuat yang ada di bumi dipegang oleh hewan invertebrata yaitu Tardigrada. Hewan ini digadang-gadang sebagai hewan terkuat di Bumi yang tak tertandingi. Walaupun berukuran sangat kecil yaitu 1,5 mm hingga 0,1 mm saja, ia mempunyai kekuatan salah satunya dapat bertahan dalam radiasi nuklir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *